Homemade Eggless Mayonnaise

Sebenarnya sudah lama mau posting homemade mayo. Tapi selalu lupa fotoin step by stepnya... Kemarin pas agak longgar, jadi bisa foto2 step2nya...
Homemade Eggless Mayonnaise
Sebenarnya sudah lama mau posting homemade mayo. Tapi selalu lupa fotoin step by stepnya... Kemarin pas agak longgar, jadi bisa foto2 step2nya...
Cara Membuat
- 1
Masukkan susu cair kedalam wadah (saya pake gelas ukur)
- 2
Tambahkan garam, gula dan merica bubuk. Jika suka bisa ditambahkan bubuk mustard dan air jeruk nipis (untuk rasa asamnya)
- 3
Tambahkan minyak diatas susu (tidak akan campur antara susu dengan minyak)
- 4
Ini penampakan dari samping
- 5
Masukkan hand blender sampai kedasar wadah, hidupkan blender sampai campuran yang dibawah teremulsi sempurna (jadi mayo). Jangan sekali2 mengangkat blender ke campuran yang diatasnya jika campuran yang bawah belum terbentuk mayonnaisenya. Kira2 setengah menitan proses blendernya untuk campuran bawah ya. Kalo hand blender sudah diangkat ke atas sebelum campuran yang bawah jadi, alamat gagal bikin mayonnaisenya. Saya sudah beberapa kali gagal gara2 itu.
- 6
Nah ini sudah kelihatan yang bawah sudah teremulsi, yang atas masih kelihatan minyaknya. Angkat blender keatas pelan2 sambil tetap dihidupkan
- 7
Campuran yang atas sudah mulai teremulsi menjadi mayonnaise. Blender sudah bisa digerakkan naik turun agar larutan benar2 campur (tapi nggak usah lama2 ya)
- 8
Ini tekstur mayo yang sudah jadi. Creamy. Kalo mau pedas bisa dicampur dengan saus sambal ya.
- 9
Kalo masih belum jelas bisa dilihat disini ya caranya https://www.youtube.com/watch?v=z4GFraG5pXQ
- 10
Yang mau pake blender biasa (bukan hand blender) bisa belajar dari video ini https://www.youtube.com/watch?v=WW1SEtcRSZg
- 11
Semoga bermanfaat
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya












Komentar (40)