Coffee Jelly

Aku suka bikin jelly nutrijel karna kalorinya dikit, tinggi serat, jadinya ngeyangin. Hehe
Ini coba bikin creamy fla buat dimakan bareng jellynya. Niatnya bikin full jelly kopi, tapi karena lagi ga ada nutrijel plain, jadinya pake nutrijel coklat. Rasanya jadi kayak kopi moka.
Pemanisnya aku pake tropicana slim stevia. 1 sachetnya setara 2 sdt gula. Bisa disesuaikan sendiri ya kalau ga mau pake pemanis yg sama.
Coffee Jelly
Aku suka bikin jelly nutrijel karna kalorinya dikit, tinggi serat, jadinya ngeyangin. Hehe
Ini coba bikin creamy fla buat dimakan bareng jellynya. Niatnya bikin full jelly kopi, tapi karena lagi ga ada nutrijel plain, jadinya pake nutrijel coklat. Rasanya jadi kayak kopi moka.
Pemanisnya aku pake tropicana slim stevia. 1 sachetnya setara 2 sdt gula. Bisa disesuaikan sendiri ya kalau ga mau pake pemanis yg sama.
Cara Membuat
- 1
Pertama, bikin jelly nya sesuai petunjuk di kemasan ya.
Campurkan bubuk jelly dengan 700 ml air dalam panci, nyalakan api. Masukkan kopi. Aduk perlahan sampai air mendidih.
Tuang pada wadah/cetakan. Tunggu sampai jelly set.Potong dadu/ sesuai selera.
- 2
Untuk bikin fla, campur susu cair, sweetener dan perisa vanilla. Aduk, masak dengan api kecil sampai mendidih.
Masukkan tepung maizena yg sudah diencerkan.
Aduk merata. Matikan api. Dinginkan. - 3
Simpan jelly & fla di kulkas sampai dingin. Untuk penyajian, taruh jelly dalam gelas/mangkuk. Tuang fla. Lalu siap dinikmati.
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya



Komentar