Black Pink Coffee

Yang seru, yang rasanya rame, dan identik dengan mood booster ... Dua kata: black pink.
Kreasi kopi kali ini sebetulnya modifikasiku dari resep dalgona coffee yang pernah viral.
Tampilannya cantik, rasanya rame. Ada hint pahitnya kopi, tawarnya susu, asam dan manisnya sirup, ditambah tentunya dinginnya es batu. Warna-warni seperti kehidupan. Semuanya berpadu untuk membangkitkan mood-mu.
Oh iya, yang dalam foto ini "mode sosmed" ya, alias tampilan cantik. Kalau mau diminum, ubah ke "mode kenyataan" alias jangan sampai lupa diaduk, nanti pahit aja rasanya. Hehe.
Satu lagi, sesuaikan dengan ukuran gelas masing-masing di rumah, ya. Kalau gelasnya kecil, ya perbandingan bahannya disesuaikan.
Bahannya banyak tersedia di minimarket terdekat, jadi tunggu apa lagi, langsung bikin dan save resepnya biar ngga ilang k̶a̶y̶a̶k̶ y̶a̶n̶g̶ p̶i̶n̶j̶e̶m̶ s̶e̶r̶a̶t̶u̶s̶.
#CookpadCommunity_Jakarta
#Moodbooster
#BALONChallenge
#Cinte_Moodbooster
#Kopikekinian
Black Pink Coffee
Yang seru, yang rasanya rame, dan identik dengan mood booster ... Dua kata: black pink.
Kreasi kopi kali ini sebetulnya modifikasiku dari resep dalgona coffee yang pernah viral.
Tampilannya cantik, rasanya rame. Ada hint pahitnya kopi, tawarnya susu, asam dan manisnya sirup, ditambah tentunya dinginnya es batu. Warna-warni seperti kehidupan. Semuanya berpadu untuk membangkitkan mood-mu.
Oh iya, yang dalam foto ini "mode sosmed" ya, alias tampilan cantik. Kalau mau diminum, ubah ke "mode kenyataan" alias jangan sampai lupa diaduk, nanti pahit aja rasanya. Hehe.
Satu lagi, sesuaikan dengan ukuran gelas masing-masing di rumah, ya. Kalau gelasnya kecil, ya perbandingan bahannya disesuaikan.
Bahannya banyak tersedia di minimarket terdekat, jadi tunggu apa lagi, langsung bikin dan save resepnya biar ngga ilang k̶a̶y̶a̶k̶ y̶a̶n̶g̶ p̶i̶n̶j̶e̶m̶ s̶e̶r̶a̶t̶u̶s̶.
#CookpadCommunity_Jakarta
#Moodbooster
#BALONChallenge
#Cinte_Moodbooster
#Kopikekinian
Cara Membuat
- 1
Siapkan bahan-bahannya.
- 2
Buat "black" dahulu, alias kopinya. Campur bahan "black 1" dan kocok hingga teksturnya agak berbuih. Aku pakai milk frother, kalau ngga ada bisa kok pakai mixer biasa di mangkuk atau shake shake di botol berpenutup, tinggal PR nyucinya aja. Oh iya, pas udah jadi baru ingat step ini lupa difoto hehe.
- 3
Campur bahan "black 2" dan kocok hingga berbuih. Akan kelihatan warnanya berbeda dari yang "black 1". Yang ini lebih terang. Sebetulnya dibagi-bagi begitu lebih ke faktor estetika dengan pertimbangan variasi rasa juga. Yang ini lebih manis dan yang sebelumnya lebih pekat dan pahit.
- 4
Buat "pink". Simpel sekali, tinggal tuang sirup, tambahkan susu, kemudian aduk rata.
- 5
Siapkan gelas, isi es batu secukupnya.
- 6
Tuangkan "pink", kemudian "black 2", dan terakhir "black 1". Nanti akan terlihat seperti ini.
Jangan lupa diaduk kalau sudah selesai foto-foto.
Selamat mencoba.
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya












Komentar