Brownies coklat shiny crust

Ini kue yg pertama kali aku coba pas belajar baking. Karna biasanya aku cuma berani bikin kue anti gagal yg digoreng/kukus.. Heheh
Brownies emang cocok bgt buat yg baru pertama kali belajar, gak perlu takut gak ngembang karna emang tipe kue bantet... 😄
Ini aku share resepnya hasil olah2 resep ci tintin rayner & dapur_vy.. Rasanyaaa bener2 oke punya! Coklat bgt, chewy, tapi gak seret.. Mirip brownies ala bandung yg terkenal ituuu 😋
Brownies coklat shiny crust
Ini kue yg pertama kali aku coba pas belajar baking. Karna biasanya aku cuma berani bikin kue anti gagal yg digoreng/kukus.. Heheh
Brownies emang cocok bgt buat yg baru pertama kali belajar, gak perlu takut gak ngembang karna emang tipe kue bantet... 😄
Ini aku share resepnya hasil olah2 resep ci tintin rayner & dapur_vy.. Rasanyaaa bener2 oke punya! Coklat bgt, chewy, tapi gak seret.. Mirip brownies ala bandung yg terkenal ituuu 😋
Cara Membuat
- 1
Panaskan oven sampai suhu 150°c terlebih dahulu (karna sy pakai oven tangkring, dan api kompornya kecil bgt, jadi dipanasin dr awal)
- 2
Lelehkan bahan 2 (coklat masak, margarine, dan minyak goreng) aduk rata. Lalu sisihkan sampai suhu menurun.
- 3
Kocok bahan 1 (telur dan gula halus yg sudah diayak). Pastikan sampai benar2 larut supaya keluar shiny crustnya. supaya yakin colek hasil kocokannya.
- 4
Masukan bahan 2 (coklat yg sudah dilelehkan) secara bertahap, sedikit demi sedikit. Lalu aduk rata.
- 5
Tambahkan bahan 3 (tepung2, susu bubuk, BP, vanili, coklat bubuk, & garam) sambil diayak agar butirannya halus terurai sehingga mudah untuk dicampur rata.
- 6
Aduk adonan sampai seluruhnya benar2 tercampur rata. Hasil Akhir adonan akan jadi kental dan berat.
- 7
Lalu tuang adonan dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan lapisi dengan baking paper. Saya pakai loyang brownies 30cm x 10cm. Taburi topping. Hentak2 loyang yg sudah diisi adonan supaya adonannya padat tidak bolong2. Diamkan sebentar...
- 8
Panggang dalam oven selama kurang lebih 60 menit (tapi sesuaikan dengan kompor & oven masing2 ya) karena kompor saya super kecil apinya walaupun udah disetel paling gede ttp kecil. saya manggang sampe 2 jam wkwkwk...
- 9
Panggang sampai atas adonan kering, lalu test tusuk yaaa... kalo sudah matang, angkat, jangan langsung dilepas dr loyang yaa.. nanti gampang hancur. diademkan dulu sebentarrr yaa.... sabar ini enak beneran...
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya



Komentar