Ayam crispy saus barbeque ala kaleano kitchen

Terinspirasi bikin ini karena anak suka makan ini dtempat makan..akhirnya saya coba bikin juga buat anak2
Ayam crispy saus barbeque ala kaleano kitchen
Terinspirasi bikin ini karena anak suka makan ini dtempat makan..akhirnya saya coba bikin juga buat anak2
Cara Membuat
- 1
Cuci ayam sampai bersih,
- 2
Iris2 ayam seperti mengiris dendeng
- 3
Setelah itu pukul2 ayam pakai alat rolling biar ayam agak tipis lalu keringkan ayam biar nanti bumbunya cepat meresap ke ayam
- 4
Setelah itu lumuri ayam dengan bawang putih,halus dan air jahe yg dihaluskan tadi,kasih keceap asin,maizena,kaldu bubuk,setelah itu aduk2 dulu biar bumbu bisa meresap.
- 5
Setelah itu tutup ayam dengan alat penutup panci atau plastik simpan di kulkas selama 1
- 6
Keluarkan ayam dari kulkas,lumuri dengan telu,dan tepung panir,siap di goreng.
- 7
CARA MEMBUAT SAUSNYA:
Tumis bawang putih yg sudah dihaluskan minyak dan 2sdmmentega,lalu masukan bawang Bombay,tumis sampai harum.
- 8
Setelah itu masukan saus tomat,saous barbeqqeu,saos sambal,kecep asin,kecap Inggris,saous tiram,gula,kaldu bubuk dankasih air masak sampai mendidih setelah itu masukan maizena yg sudah dicairkan tadi lalu masak lagi sampai saus agak kental.dan mati kan kompor saus siap dihidangkan selamat mencoba😍👍
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya









Komentar