Cara Membuat
- 1
Bila ada yang punya gelas ini, takaran gula, tepung dan air, bisa pake gelas ini ya guys. Klo mau pake takaran gram juga boleh, sudah saya timbang ya.
- 2
Larutkan gula hingga menjadi karamel/coklat. Hati" gosong ya.
- 3
Bila sudah larut, masukkan air sedikit demi sedikit.(Karna kalo kebanyakan tuang airnya, karamel akan langsung mendidih seperti Coca cola yg baru dibuka dari botol) hati" saat tuang air nya ya.
- 4
Bila air sudah semua tercampur dengan karamel, tunggu sampai mendidih lalu dinginkan.
- 5
Larutkan margarine, lalu dingin kan.
- 6
Selagi menunggu karamel dan margarine dingin. Campur telur dan susu, lalu aduk secara perlahan dan merata.
- 7
Setelah telur dan susu tercampur. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, lalu aduk hingga merata dan halus.
- 8
Kemudian masukkan margarine yang sudah dingin, lalu aduk kembali.
- 9
Setelah tercampur. Masukkan air karamel yang sudah dingin, sedikit demi sedikit. Aduk kembali hingga merata.
- 10
Panaskan oven microwave selama 20 menit dengan suhu 200°c.
- 11
Siapkan loyang yang telah di olesi margarin dan ditaburi terigu.
- 12
Sebelum di tuang ke dalam loyang, adonan di aduk kembali, lalu tuang ke loyang sembari di saring (agar gumpalan" yang masih ada tidak terbawa.
- 13
Masukkan adonan ke dalam oven, dengan suhu 200°c selama 40 menit dengan menggunakan api bawah.
- 14
Lalu turunkan suhu menjadi 170°c selama 10 menit, dengan menggunnakan api atas bawah. Jangan lupa tusuk adonan ya (untuk memastikan kue matang).
- 15
Bila sudah matang, angkat lalu dinginkan. Kemudian pindahkan ke wadah.
- 16
Potong-potong kue. Lalu sajikan. Selamat mencoba 😊
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya





Komentar