Fried Chicken ekonomis ala rumahan

Resep baluran tepungnya takaran ladanya memang lumayan banyak ya bund. Menurutku bikin aromanya harum gitu. Kalau mau dikurangi gapapa.
Untuk takaran bumbunya ini perkiraan aja ya bund. Lebih kurangnya segitu. Bisa disesuaikan dan pakai insting aja bund🙏🏻👍
Fried Chicken ekonomis ala rumahan
Resep baluran tepungnya takaran ladanya memang lumayan banyak ya bund. Menurutku bikin aromanya harum gitu. Kalau mau dikurangi gapapa.
Untuk takaran bumbunya ini perkiraan aja ya bund. Lebih kurangnya segitu. Bisa disesuaikan dan pakai insting aja bund🙏🏻👍
Cara Membuat
- 1
Disini saya beli 1/2 kg ayam isinya paha dan sayap. Cuci bersih ayam. Untuk bagian paha, saya belah tapi engga terputus gitu bund. Kurang lebih kaya gini tp engga sampe hampir lepas kaya di foto ini bund.
- 2
Marinasi ayam dengan bumbu yang sudah saya tulis. Diamkan 1 jam-30 menit. Kalau saya marinasi pagi, sore baru saya goreng. Jadi lebih meresap bumbunya bund.
- 3
Siapkan mangkok berisi tepung baluran yang sudah dibumbui, 1 mangkok air es, dan minyak yang dipanaskan dengan api sedang cenderung kecil.
- 4
Jika tdi ayam disimpan di kulkas, biarkan suhu ruang dulu bund. Baru kemudian balurkan ke tepung kering -> celupkan air es -> tepung kering sambil dipijit², diguling² kan kesana kemari sampai ada kriwil²nya ya bund🤭
- 5
Sebelum dimasukkan ke minyak, hentak²kan ayam terlebih dahulu kemudian baru masukkan ke minyak. Goreng dengan api sedang cenderung kecil dan minyak yang tenggelam.
- 6
Goreng sampai matang. Tiriskan, sajikan. Selamat mencoba.
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya




Komentar