2. Brownies kukus ala Amanda😉

Dulu pengen banget bisa buat brownies,alhasil cari resep digoogle..muncul semua tu resep.tapi kebanyakan resep dari aplikasi cookpad. Dunlud dulu😄 aplikasi cookpad tgl 21/11/2016 kepo dehh dari semuaa resep masakan, tgl 22/11/16 nulis pertama resep dicookpad "kikil cabe ijo". Tiappp hariii cari resep masakan biar bervariasi..suka masak dimulai dari sini,,,gagal udah bermacam2 sebabnya😂. Sampai pada tgl 29/11/2016 pengen buat kue ultah sendiri biar g terlalu boros gt...buatlah bolu kukus (karna saat itu blm punya oven😁) apaa yg terjadi?? Bolunya bantat kaya cumi (atasnya keriput), jiannntt ngeness bgt rasane...niat irit malah buang duit.karna dimakan juga rasanya g karuan😂🙈 tapi dari kejadian itu ak jadi lebih suka lg baking,,recook dari resep2 dicookpad.alhamdulillah semenjak pindah rumah tgl 21/5/17 diberi rejeki ikut arisan dipengajian dapat yg pertama👏 , g pikir panjang langsung beli oven beserta loyang2nya. Ganti hari Critanya nyobain oven baruu saat itu ak buat pizza mini(aku sama sekali g suka pizza),, pizza jadi....bagi2 ketetangga2. Alhamdulillah pada suka😍 jadi deh bakulan aku,dari situ dimulai berjualan macam2 makanan snack.senenggg banget kenal cookpad banyak manfaatnya dari segi ilmu, banyak teman, bisa berbagi resep. yg terakhir kemarin gabung gup PADErs senengnya bukan main...sampe2 aku polow semua teman2 PADErs😄.
Resep ke2 ini buat mba @christineY yg bentar lagi ultahh... Barakallahu fii umrik mba christineY😘 #GAnyantin
Resep: bunda je deBloom😊
2. Brownies kukus ala Amanda😉
Dulu pengen banget bisa buat brownies,alhasil cari resep digoogle..muncul semua tu resep.tapi kebanyakan resep dari aplikasi cookpad. Dunlud dulu😄 aplikasi cookpad tgl 21/11/2016 kepo dehh dari semuaa resep masakan, tgl 22/11/16 nulis pertama resep dicookpad "kikil cabe ijo". Tiappp hariii cari resep masakan biar bervariasi..suka masak dimulai dari sini,,,gagal udah bermacam2 sebabnya😂. Sampai pada tgl 29/11/2016 pengen buat kue ultah sendiri biar g terlalu boros gt...buatlah bolu kukus (karna saat itu blm punya oven😁) apaa yg terjadi?? Bolunya bantat kaya cumi (atasnya keriput), jiannntt ngeness bgt rasane...niat irit malah buang duit.karna dimakan juga rasanya g karuan😂🙈 tapi dari kejadian itu ak jadi lebih suka lg baking,,recook dari resep2 dicookpad.alhamdulillah semenjak pindah rumah tgl 21/5/17 diberi rejeki ikut arisan dipengajian dapat yg pertama👏 , g pikir panjang langsung beli oven beserta loyang2nya. Ganti hari Critanya nyobain oven baruu saat itu ak buat pizza mini(aku sama sekali g suka pizza),, pizza jadi....bagi2 ketetangga2. Alhamdulillah pada suka😍 jadi deh bakulan aku,dari situ dimulai berjualan macam2 makanan snack.senenggg banget kenal cookpad banyak manfaatnya dari segi ilmu, banyak teman, bisa berbagi resep. yg terakhir kemarin gabung gup PADErs senengnya bukan main...sampe2 aku polow semua teman2 PADErs😄.
Resep ke2 ini buat mba @christineY yg bentar lagi ultahh... Barakallahu fii umrik mba christineY😘 #GAnyantin
Resep: bunda je deBloom😊
Cara Membuat
- 1
Siapkan & timbang semua bahan. -Olesi loyang dengan margarin lalu alasi kertas baking. -Panaskan kukusan dengan api sedang,tutup kukusan dibungkus serbet bersih.
- 2
Panaskan bahan A,tim coklat sampai meleleh lalu masukan minyak goreng.biarkan hangat/ suhu ruang.
- 3
Kocok bahan B hingga kental turunkan speednya hingga terendah. Masukan bahan C sambil diayak dan diaduk pelas2. Masukan bahan D aduk dengan spatula.
- 4
Bagi adonan menjadi 2 sama rata. 1 bagian diberi tambahan bahann E, 1 bagian diberi tambahan bahan F dan bahan A.aduk balik hingga rata.
- 5
Tuang adonan coklat,kukus selama 5-7 menit hingga permukaan sdh kelihatan tdk berair/mengeras. Taburkan bahan tambahan (messes) diseluruh permukaan kue.kukus lg selama 3 menit, lalu tuanh adonan pandan diatasnya. Kukus lg selama 20- 25 menit hingga kue matang.
- 6
Lakukan tes tusuk.kalo lidinya kering berarti kue sudah matang.siap diangkat
- 7
Biarkan beberapa saat hingga uap panas hilang baru keluarkan kue dari loyang. Dinginkan...
- 8
Setelah dingin.potong2..
- 9
Resep diatas 1/2 resep dari resep Asli.klo mau buat banyak tinggal dikali2😊.
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya




Komentar