Apem Nasi

Sebenarnya udah beberapa kali bikin apem ini, tapi baru sempat posting di CP. Makanya ada foto apemnya beda2 warnanya😁 Bikinnya juga pakai blender aja, gampang lah pokoknya😊
Apem ini enak ya, ringan & gak terlalu padat, jadi aja gak cukup kalo cuma makan 1-2 aja🤭
Ato rajin bawa apem ini ke acara keluarga☺️
TIPS :
Agar hasil apem tidak banyak lubangnya, adonan diaduk2 dulu lalu dituang ke dalam cetakannya sesaat mau dikukus ya
Source : Lysa Tangkulung
Apem Nasi
Sebenarnya udah beberapa kali bikin apem ini, tapi baru sempat posting di CP. Makanya ada foto apemnya beda2 warnanya😁 Bikinnya juga pakai blender aja, gampang lah pokoknya😊
Apem ini enak ya, ringan & gak terlalu padat, jadi aja gak cukup kalo cuma makan 1-2 aja🤭
Ato rajin bawa apem ini ke acara keluarga☺️
TIPS :
Agar hasil apem tidak banyak lubangnya, adonan diaduk2 dulu lalu dituang ke dalam cetakannya sesaat mau dikukus ya
Source : Lysa Tangkulung
Cara Membuat
- 1
Blender 200ml santan & nasi hingga nasi benar2 halus. Masukkan sisa bahan2 yang lain, Blender kembali hingga halus dan tercampur rata.
- 2
Saring agar adonan lebih halus kemudian diamkan selama 1 jam (tutupi wadah dengan kain)
- 3
Setelah 1 jam adonan akan berbusa & mengembang, aduk rata kembali dengan whisk, lalu bagi sesuai dengan warna yang diinginkan.
- 4
Tuang adonan ke dalam wadah yang sudah dioles tipis dengan minyak. Kukus selama 15 menit dalam langseng yang sudah dipanaskan sebelumnya (lapisi tutup langseng dengan kain). Angkat, dinginkan
- 5
Keluarkan apem dari cetakan, siap disajikan. Sengaja bikinnya yang warna2 soft biar unyu2☺️ Saat masih hangat enak banget, empuk🤤
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya

















Komentar (2)