Engkak ketan

assalaamu'alaykum....
H+2 ini buatin requestnya paksu masih mau yg manis" cek langsung ke dapoer liat bahan yg ada, semua cukup tinggal beli kelapa parut aja cara buatnya sm kayak maksubah ya diresep ini bedanya pake santan kelapa lalu di masak hingga mendidih prosesnya juga agak lama di banding maksubah & lapis legit (menurutakuyaumm)tapi...hasilnya gk kalah top endullittaaa dari maksu dan lapleg
#tiketmasukgoldenapron3
intip yookkk cara buatnya
Engkak ketan
assalaamu'alaykum....
H+2 ini buatin requestnya paksu masih mau yg manis" cek langsung ke dapoer liat bahan yg ada, semua cukup tinggal beli kelapa parut aja cara buatnya sm kayak maksubah ya diresep ini bedanya pake santan kelapa lalu di masak hingga mendidih prosesnya juga agak lama di banding maksubah & lapis legit (menurutakuyaumm)tapi...hasilnya gk kalah top endullittaaa dari maksu dan lapleg
#tiketmasukgoldenapron3
intip yookkk cara buatnya
Cara Membuat
- 1
Campur semua bahan di whisk atw mixer sampe rata,kecuali santan dan tepung ketan
- 2
Setelah tercampur rata,masukkan tepung ketan bergantian dengan santan,panaskan oven api atas bawah selama 5 menit olesi loyang 20*20 dengan mentega alasi kertas minyak
- 3
Tuang 2 sendok sayur panggang kuranglebih 5-10 menit smpe kecoklatan.tekan"adonan dengan sendok beri olesan margarin lalu tuang lagi 2 sendok sayur panggang api atas,lakukan sampai semua adonan habis
- 4
Terakhir panggang api atas bawah selama 5 menit,lalu angkat dinginkan..kue basah engkak ketan siap di hidangkan bersama keluarga,selamat mencoba dan menikmati
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya








Komentar