Brownies Lumer (No Mixer)

#GenerasiAprontis
#Bakerpad_Community
#CookpadCommunity_Depok
#mingguke16
#BrowniesLumer
Dalam rangka Market Day di sekolah anakku, aku dipercaya membuat aneka kue yang menarik buat anak-anak. Salah satunya aku bikin brownie lumer ukuran cup mini yang pas untuk porsi anak kecil.
Rasanya nyoklat banget.
Brownies Lumer (No Mixer)
#GenerasiAprontis
#Bakerpad_Community
#CookpadCommunity_Depok
#mingguke16
#BrowniesLumer
Dalam rangka Market Day di sekolah anakku, aku dipercaya membuat aneka kue yang menarik buat anak-anak. Salah satunya aku bikin brownie lumer ukuran cup mini yang pas untuk porsi anak kecil.
Rasanya nyoklat banget.
Cara Membuat
- 1
Campur semua bahan kering, ayak, aduk rata, kemudian sisihkan.
- 2
Campur air dan susu kental manis, aduk rata, sisihkan.
Di wadah lain campur gula dan telur. Aduk dengan whisk sampai adonan pucat. - 3
Masukkan campuran air+skm ke dalam adonan telur sedikit-sedikit, aduk rata. Masukkan bahan kering sedikit demi sedikit. Pastikan tepung tidak ada yang bergerindil, jadi mengaduknya harus sabar.
- 4
Terakhir, masukkan minyak sayur, aduk sampai benar-benar rata. Untuk memastikan tidak ada minyak yang mengendap, aduk lagi dengan spatula.
- 5
Tuang adonan di cup puding, tuang hanya 1/2 cup saja. Kukus dengan api sedang cenderung kecil selama 15 menit atau sampai matang. Kukusan sudah dipanaskan sebelumnya. Setelah matang, segera keluarkan dari kukusan. Taburi permukaan brownies dengan Oreo yang sudah dihancurkan.
- 6
Sekarang buat sausnya. Campur air dan skm dipanci, tapi sisakan sedikit airnya, jangan tuang semua ke panci.
Aduk air dan skm.
Masukkan maizena ke sisa air tadi, aduk sampai larut. Lalu masukkan larutan maizena ke dalam panci, aduk rata. - 7
Masak sambil diaduk sampai mendidih. Setelah mendidih, masukkan DCC ke dalamnya, masak sampai DCC larut. Kemudian matikan api. Masukkan margarin ke dalamnya, aduk sampai margarin larut. Saus siap dipakai.
- 8
Tuang saus cokelat ke dalam cup brownies. Lakukan sampai habis. Lalu beri toping. Tutup rapat, simpan di kulkas. Rasanya enak. Lebih enak dimakan keadaan dingin.
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya



























Komentar (7)
Mksh ya bund.