Cake ultah simpel dan irit ala dapur ocha (base brownies 3 sdm)

Keponakan ultah ,minta dibuatin kue, Skebetulan agak bokek, jadi bikin versi hemat, biasanya pake brownies ny liem, cuma telur terbatas, jadi dibikin yg model 4 telur aja
Cake ultah simpel dan irit ala dapur ocha (base brownies 3 sdm)
Keponakan ultah ,minta dibuatin kue, Skebetulan agak bokek, jadi bikin versi hemat, biasanya pake brownies ny liem, cuma telur terbatas, jadi dibikin yg model 4 telur aja
Cara Membuat
- 1
Campur semua bahan kering jadi 1 kecuali gula lalu sisihkan
- 2
Di wadah lain kocok gula pasir dan telur sampai gula larut dan agak mengembang (saya cukup pakai garpu)
- 3
Lalu masukan bahan basah ke dalam bahan kering, dimulai dari larutan telur dan gula, susu skm yang dicairkan dengan 3 sdm air,lalu terakhir minyak gorengnya, aduk sampai rata
- 4
Siaplan loyang yang sudah diolesi mentega, saya pakai loyang bulat ukuran 16 cm dengan tinggi 4 cm
- 5
Tuang adonan dalam loyang dan kukus selama 25-30 menit, setelah itu bisa di tes tusuk,setelah matang sisihkan, saya buat 4x atau 4 loyang, lalu dimasukan ke dalam kulkas setelah kue dingin agar mudah menghiasnya
- 6
Saya buat 4x, atau dibuat jadi 4 loyang kue, lalu disusun dengan dilapis selai coklat, lalu lapis dengan buttercream (resep sudah dibuat terpisah),lalu siapkan cokelat kira2 100 gr yang ditim dengan +-4sdm mentega, lalu tuang diatasnya membentuk pola drip cake, tinggal hias dengan sisa buttercream, biskuit dan cokelat yang dibentuk huruf, lalu siap disajikan
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya




Komentar (3)