Sambal bawang bombay home made

Ini resep saya dapet dari Mbak Iin sahabat saya di matsuyama, bikinannya enaaak banget. Kalau dijamu dirumahnya, sambel ini tuh jadi salah satu yang dicari...ternyata bikinnya mudah. Kenapa bawang bombay? Karena di sini nggak dijual bebas bawang merah/shallot, musti beli online dan harganya lumayan.
Bahan2nya bisa kalian ganti sesuai yang ada di wilayah kalian...dan tingkat kepedasan sesuai selera kalian.
Selamat mencoba🥰
Sambal bawang bombay home made
Ini resep saya dapet dari Mbak Iin sahabat saya di matsuyama, bikinannya enaaak banget. Kalau dijamu dirumahnya, sambel ini tuh jadi salah satu yang dicari...ternyata bikinnya mudah. Kenapa bawang bombay? Karena di sini nggak dijual bebas bawang merah/shallot, musti beli online dan harganya lumayan.
Bahan2nya bisa kalian ganti sesuai yang ada di wilayah kalian...dan tingkat kepedasan sesuai selera kalian.
Selamat mencoba🥰
Cara Membuat
- 1
Bawang bombay cincang kasar (saya pakai food processor)
- 2
Goreng bawang bombay dengan minyak sampai bawang kecoklatan (saya pakai minyak zaitun, bisa minyak yang lain seperti canola, dll)
- 3
Sambil bawang bombay di goreng, cabai rawit cincang kasar (saya pakai food processor)
- 4
Masukkan cabai ke dalam wajan berisi bawang bombay
- 5
Sambil di aduk, masukkan gula dan garam (saya pake gula merah dan himsalt)
- 6
Siap dihidangkan...
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya




Komentar (2)