Almond Chocolate Candy

Ini kalau beli di marketplace 135gr harganya 50 an ribu,
Karena dirumah ada almond yang ga laku jadi coba di jadiin almond chocolate aja.
Rasanya ada manis dari karamel nya, gurih dari kacang almond nya + pahit dari cokelat bubuk nyaaaaa ✨
Ini saya pakai cokelat tulip dan cokelat bubuk vanhouten rasanya udah enak banget, apalagi kalau pakai Callebaut yaa 🤤🤤🤤.
Note :
Karena namanya candy, jadi saya pakai lapisan karamel.
Tapi kalau teman-teman mau skip lapisan karamel lalu langsung ke step lapisan cokelat nya aja silahkan ya.
Tapi pakai karamel lebih garing 😉.
Almond Chocolate Candy
Ini kalau beli di marketplace 135gr harganya 50 an ribu,
Karena dirumah ada almond yang ga laku jadi coba di jadiin almond chocolate aja.
Rasanya ada manis dari karamel nya, gurih dari kacang almond nya + pahit dari cokelat bubuk nyaaaaa ✨
Ini saya pakai cokelat tulip dan cokelat bubuk vanhouten rasanya udah enak banget, apalagi kalau pakai Callebaut yaa 🤤🤤🤤.
Note :
Karena namanya candy, jadi saya pakai lapisan karamel.
Tapi kalau teman-teman mau skip lapisan karamel lalu langsung ke step lapisan cokelat nya aja silahkan ya.
Tapi pakai karamel lebih garing 😉.
Cara Membuat
- 1
Pertama-tama kita bikin karamel pelapis nya dulu.
Campur air dan gula, masak dgn api kecil hingga mengental tanpa diaduk kemudian masukkan almond nya. - 2
Aduk rata, tata di baking paper, jika dirasa sudah agak hangat, pisahkan almond 1-1.
- 3
Masukkan kumpulan almond ke wadah kemudian siram dengan cokelat leleh ±2 sendok dulu untuk step pertama.
Aduk rata, tata 1-1 di baking paper, biarkan dingin di suhu ruang atau boleh masukkin ke chiller.Note :
Karena saya mau bua lapisan yang agak tebal, jadi tahap ini saya ulang 2 kali.
Tapi kalau teman-teman mau lapisin 1x aja boleh banget yaa. - 4
Setelah set, tuang lagi sisa cokelat leleh, aduk rata, susun lagi 1-1 di baking paper, tunggu mengeras lagi.
- 5
Setelah set, masukkin ke toples, taburkan cokelat bubuk, tutup, kocok kocok.
(Opsional: Ayak cokelat berlebih, lalu pindahkan ke toples yang lebih bersih.)
- 6
Siapppp.
Tuh, kalau di coat 2x, cokelatnya lebih tebel. - 7
Ohoho, sisa cokelat bubuk bekas diayak jangan dibuang ya, sayang. Ini bisa dijadiin minuman loh.
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya



















Komentar