Bayam rebus khas korea

Ga tau namanya apa. Lupa. Dapet resep dari youtube. Mangaachi.
Resep si ibu itu memang enak2. Bbrpa cocok dngn lidah Indonesia.
Bayam rebus khas korea
Ga tau namanya apa. Lupa. Dapet resep dari youtube. Mangaachi.
Resep si ibu itu memang enak2. Bbrpa cocok dngn lidah Indonesia.
Cara Membuat
- 1
Panaskan air yg sudah dicampue garam, sampe mendidih.
Jika sudah mendidih, masukin bayem nya. Aduk2 sebentar sampe layu. Untuk tingkat kematangan bebas, sy cm di rebus 3 menitan aja - 2
Kalo udh mateng, angkat bayam nya. Tiriskan airnya. Tunggu sampe agak dingin. Abis itu diperas bayam nya, supaya air bekas rebusannya keluar. Jadi ga basah banget. Abis tu di potong jadi beberapa bagian. Sisihkan dulu sbntr.
- 3
Siapin bawang putih halus, campur dengan kecap asin, minyak wijen, madu, kaldu dan cabe bubuk. Saya pakai madu karena paling cepat larut dengan bumbu lainnya tanpa harus di masak. Dan selera saya cocok aja dengn kombinasi semuanya.
- 4
Kalo udah siap semua. Masukin bayam ke wadah, lalu campur dengan bumbu nya tadi. (Oya aslinya ga pake kaldu bubuk, sy pake biar ada gurihnha dikit aja) Aduk rata. Terakhir kasih biji wijen. Itu wijen aku sangrai terus aku halusin sebentar pake tangan. Jadi deh.
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya



Komentar