Overnight oat hemat

Overnight oat itu oat yang didiemin semaleman baru dimakan paginya. Biasanya dimasukin kulkas dan dimakan dingin-dingin. Enak dan ngenyangin.
Bisa dibilang ini lebih hemat biaya karna pake bahan-bahan umum dan ada di dapur.
Bisa juga dibilang hemat kalori karna ga pake susu-susuan.
Overnight oat hemat
Overnight oat itu oat yang didiemin semaleman baru dimakan paginya. Biasanya dimasukin kulkas dan dimakan dingin-dingin. Enak dan ngenyangin.
Bisa dibilang ini lebih hemat biaya karna pake bahan-bahan umum dan ada di dapur.
Bisa juga dibilang hemat kalori karna ga pake susu-susuan.
Cara Membuat
- 1
Siapkan gelas kaca/wadah apapun.
Campurkan oat, chia seed, bubuk coklat, dan stevia. Aduk sampai rata.
Tambahkan air secukupnya, sampai batas oatnya. Karna aku pakai chia seed airnya aku lebihin sedikit karna pasti akan mengembang nantinya.Masukkan kulkas selama kurleb 8 jam.
Kalo aku biasa bikin malam hari untuk besok pagi. - 2
Ketika oat udah jadi. Tinggal tambahin yogurt, taburan kacang & bubuk kayu manis. Siap deh disantap dingin-dingin.
- 3
Tips :
Bahan menyesuaikan di dapur aja. Bisa ditambah potongan buah apapun, taburan kacangnya diganti granola, atau buah-buahan kering juga bisa.Air putih bisa diganti susu UHT rasa apapun, susu kedelai juga bisa.
Yogurt juga bisa pake yogurt drink kalo ga ada.
Yang penting buatku cuma di paduan rasa. Manis, asam, dan ada rasa crunchy.
Selamat berkreasi.
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya




Komentar