Choco Banana Cake (No Mixer No Oven)

Bismillah..
Pisang adalah salah satu bahan makanan pokok yg sering ada di dapur saya. Tingkat konsumsi pisang di rumah saya cukup tinggi. Jika dibuat kurva, pisang menduduki peringkat kedua setelah nasi. Saking-saking konsumtifnya :D
Saya biasanya membeli pisang yg bisa diolah jadi pisang goreng, seperti pisang kepok, pisang tanduk atau pisang raja nangka. Hanya saja saya juga biasa mendapatkan buah tangan pisang yg belum tentu cocok diolah menjadi gorengan, contohnya seperti pisang susu
Alhamdulillah, baru-baru ini saya menemukan resep banana cake sederhana dari channel Asahid Tehyung (terimakasih resepnya teh ^^) yg sesuai disandingkan dengan jenis pisang susu, cavendish, dan seturunannya. Karena sejujurnya pisang buah kurang diminati di keluarga saya, oleh karena itu harus diolah kudapan lain agar termakan :D
Saya langsung jatuh hati dengan resep ini, karena selain bahan-bahannya mudah didapat, resep ini bisa dipraktekkan tanpa mixer dan tanpa oven alias dikukus. Dan masyaa Allah.. keluarga dan teman-teman pada bilang cocok dengan hasil kuenya ^^
Punten teh izin tulis resep disini ya (barangkali baca hehehe) dengan sedikit inovasi. Yuk mareee
Choco Banana Cake (No Mixer No Oven)
Bismillah..
Pisang adalah salah satu bahan makanan pokok yg sering ada di dapur saya. Tingkat konsumsi pisang di rumah saya cukup tinggi. Jika dibuat kurva, pisang menduduki peringkat kedua setelah nasi. Saking-saking konsumtifnya :D
Saya biasanya membeli pisang yg bisa diolah jadi pisang goreng, seperti pisang kepok, pisang tanduk atau pisang raja nangka. Hanya saja saya juga biasa mendapatkan buah tangan pisang yg belum tentu cocok diolah menjadi gorengan, contohnya seperti pisang susu
Alhamdulillah, baru-baru ini saya menemukan resep banana cake sederhana dari channel Asahid Tehyung (terimakasih resepnya teh ^^) yg sesuai disandingkan dengan jenis pisang susu, cavendish, dan seturunannya. Karena sejujurnya pisang buah kurang diminati di keluarga saya, oleh karena itu harus diolah kudapan lain agar termakan :D
Saya langsung jatuh hati dengan resep ini, karena selain bahan-bahannya mudah didapat, resep ini bisa dipraktekkan tanpa mixer dan tanpa oven alias dikukus. Dan masyaa Allah.. keluarga dan teman-teman pada bilang cocok dengan hasil kuenya ^^
Punten teh izin tulis resep disini ya (barangkali baca hehehe) dengan sedikit inovasi. Yuk mareee
Cara Membuat
- 1
Siapkan wadah besar. Kocok 2 telur ayam
- 2
Masukkan gula halus yg sudah diayak, gula pasir dan vanili. Aduk merata
- 3
Masukkan tepung terigu yg sudah diayak, baking powder dan baking soda. Aduk merata
- 4
Tambahkan minyak goreng. Aduk merata
- 5
Di wadah lain, haluskan pisang dengan garpu sampai teksturnya seperti bubur
- 6
Jika sudah lembut, masukkan pisang ke dalam adonan. Aduk-aduk sampai tercampur rata, tidak ada tepung yg kasar
- 7
Tambahkan chocochips. Aduk-aduk
- 8
Panaskan kukusan. Siapkan loyang. Lumuri bagian dalam loyang dengan margarin secukupnya sampai merata. Alasi dengan kertas roti
- 9
Tuang adonan ke dalam loyang. Masukkan ke dalam kukusan. Tutup. Kukus dengan api kecil
- 10
Jika sudah 30-45menit cek kematangan adonan dengan cara menusuknya menggunakan tusuk gigi
- 11
Jika adonan telah padat dan matang, angkat loyang, keluarkan roti dari dalam loyang. Dinginkan
- 12
Jika kue sudah dingin, potong-potong sesuai selera
- 13
Kue enak disantap ditemani teh/ kopi hangat
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya



Komentar