Mango Sago homemade

Assalamualaikum ibuibu sekalian 😍
Tahun ini kemarau panjang yah Bu.. makanya pengen yg seger² muluu🤭
First bikin sago ternyata lumayan enak..
Ini versi simple aku ya Bu..
Eh, gapunya blender, alhasil mangganya aku parut pakai parutan keju biar halus, tapi tdk sehalus pakai blender 🤣🤣🤣
Mango Sago homemade
Assalamualaikum ibuibu sekalian 😍
Tahun ini kemarau panjang yah Bu.. makanya pengen yg seger² muluu🤭
First bikin sago ternyata lumayan enak..
Ini versi simple aku ya Bu..
Eh, gapunya blender, alhasil mangganya aku parut pakai parutan keju biar halus, tapi tdk sehalus pakai blender 🤣🤣🤣
Cara Membuat
- 1
Siapkan semua bahan².
•Nata de Coco aku buang airnya, pakai nata nya aja.
•Untuk Nutrijel mangga masak sesuai petunjuk, jika sudah set potong kecil kotak². Sisihkan.
•Sagu mutiara: masak dengan air sampai putihnya berubah bening (sampai empuk). Sagu ini masaknya lama ya teman². Harus bersabar hehe jika air habis, tambahkan lagi sampai sagunya berubah bening semua.
•Selasihnya rendam di air, airnya jangan banyak² secukupnya saja. - 2
Bersihkan buah mangga, kupas. Potong² kotak kecil, sisihkan.
-Untuk buah mangga yg satunya blender tanpa air sampai halus. Sisihkan. (Untuk yg ini tidak dicampur dengan bahan² ya, sisihkan dulu). - 3
Siapkan wadah besar. Masukkan semua bahan² *(kecuali mangga halusnya) kedalam wadah aduk² sampai tercampur rata. Cek rasa, jika kurang manis bisa tambahkan SKM.
- 4
Siapkan cup dessert/cup plastik, masukkan terlebih dahulu mangga halus sekitar 1sendok centong (3-4sdm)/sesuai selera. Tuang kuah mango Sago sampai penuh kedalam cup dessert. Tutup lalu percantik dengan stiker. Ulangi sampai semua habis.
Bisa untuk jualan ataupun stok ya🥰
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya






Komentar