Ayam Suwir Cabe

Biasanya masak ayam suwir bumbu rica pake daun kemangi, tapi kali ini aku iseng buat menu baru. Pertama kalinya masak menu ini. Rasa pedas dan gurihnya ayam suwir ini membuat semua anggota keluarga suka, bahkan dijadikan lauk untuk diet juga enak lho...ganti saja nasinya dengan kentang terus tambahkan telur rebus, mantap dech. Penasaran kan?
#GenerasiAprontis
Ayam Suwir Cabe
Biasanya masak ayam suwir bumbu rica pake daun kemangi, tapi kali ini aku iseng buat menu baru. Pertama kalinya masak menu ini. Rasa pedas dan gurihnya ayam suwir ini membuat semua anggota keluarga suka, bahkan dijadikan lauk untuk diet juga enak lho...ganti saja nasinya dengan kentang terus tambahkan telur rebus, mantap dech. Penasaran kan?
#GenerasiAprontis
Cara Membuat
- 1
Siangi semua bumbu. Untuk perbawangan dan percabean diiris tipis saja, cabe agak serong juga boleh. Tomat belah dua, lalu potong tipis.Lengkuas dan jahe digeprek saja, sisihkan semua.
- 2
Panaskan satu sendok makan minyak goreng (saya lagi kurangi minyak, yang mau pake lebih juga boleh). Tumis bawang merah sekitar 2 menit, lalu masukkan bawang putih tumis sekitar 2 menit lagi. Setelah itu masukkan semua cabe, lengkuas, daun jeruk dan jahe, tumis hingga layu dan harum, masukkan tomat lalu tumis lagi sekitar 2 menit
- 3
Masukkan ayam, tambahan garam, kaldu ayam bubuk, lada bubuk, dan gula pasir. Aduk hingga tercampur rata. Tambahkan sekitar 200 ml air, aduk kembali. Masak sekitar 15 menit hingga air benar-benar kering. Koreksi rasa, jika sudah pas, matikan kompor. Selamat mencoba
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya











Komentar