Ayam Saus Wijen

Resep ini banyak seliweran di media sosial, ternyata resepnya sangat simpel, jadi saya mencoba memasaknya 😄 kebetulan sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan, saya rasa menu ini cocok untuk sahur, teman-teman bisa menyiapkannya dimalam hari sehabis sholat tarawih, lalu di pagi hari saat sahur tinggal dimasak di teflon. Atau sebagai ide jualan teman-teman, dibuat ala rice bowl juga bisa 😄
Ayam Saus Wijen
Resep ini banyak seliweran di media sosial, ternyata resepnya sangat simpel, jadi saya mencoba memasaknya 😄 kebetulan sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan, saya rasa menu ini cocok untuk sahur, teman-teman bisa menyiapkannya dimalam hari sehabis sholat tarawih, lalu di pagi hari saat sahur tinggal dimasak di teflon. Atau sebagai ide jualan teman-teman, dibuat ala rice bowl juga bisa 😄
Cara Membuat
- 1
Potong-potong ayam fillet ukuran bite size. Kalau mau menggunakan paha fillet juga boleh, akan lebih enak dan juicy
- 2
Campurkan ayam dengan semua bahan saus, aduk rata, lalu diamkan di kulkas selama minimal 1 jam, semakin lama marinasi, akan semakin enak dan bumbu semakin meresap
- 3
Panaskan sedikit minyak, masukkan ayam yang sudah dimarinasi tadi, masak hingga ayam setengah matang, lalu masukkan bawang bombay yang sudah diiris tipis. Masak kembali hingga ayam matang, saus meresap dan terkaramelisasi. Jangan lupa koreksi rasa
- 4
Bila sudah matang, angkat dan sajikan bersama nasi hangat. Disini saya sajikan ala-ala rice bowl 😄
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya



Komentar