Dough untuk donat/roti/pizza use food processor vienta made by mami ael😍

Hai haiii
Banyak yang udah punya FP Vienta inbox n wa mami minta resep dought ala FP Vienta.. Okeh.. Ini ya mami share resep dought ala FOOD PROCESSOR VIENTA by mami Ael.. Kalo dought nya untuk donat bisa ditambah kentang ya biar lebih mantul.. Resep yang mami share ini tanpa kentang karena dought nya mau bikin roti sobek dan roti ala2 breadtalk.. Hihi
Bikinnya juga gampang banget yak, tinggal cemplung2 ke bowl FP nya, 5 menit doank donk ngulennya langsung kalis (video bisa diliat dipostingan sebelumya ya).. Ga pake cape ga pake pegel lagi deh.. Bye bye ngulen manual.. Hihi
Yuuuk yang pengen yang pengen, cuuuzzz inbox mami Ael ya untuk pesen.. Berat cash? Bisa arisan koq..😍
Yang hobby bikin pizza, roti n donat wajib punya nih.. Biar camilan sehat kan kalo bikin sendiri.. Apalagi klo punya anak doyan ngemil, FP vienta bisa bikin bermacam2 camilan.. Ragu? Yuk inbox mami Ael ntar diinfoin deh kelebihan dari FP vienta ini..😊
#MomenManis
Dough untuk donat/roti/pizza use food processor vienta made by mami ael😍
Hai haiii
Banyak yang udah punya FP Vienta inbox n wa mami minta resep dought ala FP Vienta.. Okeh.. Ini ya mami share resep dought ala FOOD PROCESSOR VIENTA by mami Ael.. Kalo dought nya untuk donat bisa ditambah kentang ya biar lebih mantul.. Resep yang mami share ini tanpa kentang karena dought nya mau bikin roti sobek dan roti ala2 breadtalk.. Hihi
Bikinnya juga gampang banget yak, tinggal cemplung2 ke bowl FP nya, 5 menit doank donk ngulennya langsung kalis (video bisa diliat dipostingan sebelumya ya).. Ga pake cape ga pake pegel lagi deh.. Bye bye ngulen manual.. Hihi
Yuuuk yang pengen yang pengen, cuuuzzz inbox mami Ael ya untuk pesen.. Berat cash? Bisa arisan koq..😍
Yang hobby bikin pizza, roti n donat wajib punya nih.. Biar camilan sehat kan kalo bikin sendiri.. Apalagi klo punya anak doyan ngemil, FP vienta bisa bikin bermacam2 camilan.. Ragu? Yuk inbox mami Ael ntar diinfoin deh kelebihan dari FP vienta ini..😊
#MomenManis
Cara Membuat
- 1
Aktifkan biang : campur air hangat dengan gula kastor dan ragi instan, aduk dan diamkan 5 menit. Tunggu hingga berbuih, jika tidak berbuih silahkan bikin biang baru, mungkin fermipannya ga baik. Owya pake air hangat ya, jangan panas nanti raginya mati.
- 2
Masukkan tepung cakra, gula kastor, susu bubuk dan campuran ragi ke dalam bowl FP, nyalakan, biarkan sebentar hingga rata. Kemudian masukkan kuning telur dan susu cair uht plain, biarkan FP ngulen hingga setengah kalis. Jika adonan untuk donat, bisa tambahkan kentang kukus mashed pada step ini.
- 3
Matikan FP, Masukkan margarin, kemudian nyalakan kembali, biarkan FP uleni lagi hingga benar2 kalis. Matikan FP dan keluarkan adonan.
- 4
Letakkan adonan dalam wadah yang sudah dioles minyak (me : eloo) dan tutup rapat dengan plastik wrap, biarkan hingga mengembang jadi 2 kali lipat ukuran semula ± 1 jam
- 5
Kemudian kempeskan adonan agar udara di dalamnya hilang, ulen sebentar aja dengan tangan, kemudian bentuk sesuai selera. Setelah semua dibentuk, diamkan kembali ±15-20 menit hingga mengembang lagi. Sambil menunggu panaskan oven.
- 6
Olesi bagian atas roti dengan kuning telur, boleh tambahkan topping sesuai selera, panggang di oven pada rak tengah dengan sistem au bain marie pada suhu 180'C selama 30 menit (10 menit api bawah, 20 menit api atas bawah), sesuaikan dengan oven masing2 ya.
- 7
Setelah matang, kluarkan dari oven, tunggu dingin suhu ruang.
- 8
Simpan di wadah kedap udara agar awet empuknya ya... Roti tetap moist..😘
- 9
Selamat mencoba..😉
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya














Komentar