Ayam KFC
Karena gerai si ayam kebanyakan ada di Mall, jadi selama wabah corona ini Mall di Jerman ga ada yg buka. Bisa beli, tapi harus ke kota sebelah dan lewat drive thru yg lumayan antri panjang.
Jadilah ibuk harus mengutak atik resep demi makan si ayam terkenal itu.
Hasilnya: enak pake banget, cruncynya awet. Bahkan setelah digoreng n dibiarkan suhu ruang selama 5 jam tetap cruncy dan juicy. Disimpan di kulkas semalaman, dan di hangatkan lagi, tetap cruncy n juicy.
Ayam KFC
Karena gerai si ayam kebanyakan ada di Mall, jadi selama wabah corona ini Mall di Jerman ga ada yg buka. Bisa beli, tapi harus ke kota sebelah dan lewat drive thru yg lumayan antri panjang.
Jadilah ibuk harus mengutak atik resep demi makan si ayam terkenal itu.
Hasilnya: enak pake banget, cruncynya awet. Bahkan setelah digoreng n dibiarkan suhu ruang selama 5 jam tetap cruncy dan juicy. Disimpan di kulkas semalaman, dan di hangatkan lagi, tetap cruncy n juicy.
Cara Membuat
- 1
Ayam di remas/dipijat2 dgn semua bumbu dan air jeruk lemon, siram buttermilk sampai ayam terendam, diamkan minimal 2 jam ato semalaman di kulkas
- 2
Pisah ayam dan buttermilk (jadi 2 wadah)
- 3
Panaskan minyak dgn api besar
- 4
Celupkan ayam ke campuran tepung, kembali celupkan ke buttermilk, celupkan lagi ke tepung, langsung goreng
(ayam yg sudah ditepungi, langsung digoreng, jangan dibiarkan, krn nanti menggumpal) - 5
Ayam digoreng dgn api besar selama 1-2 menit, kemudian kecilkan api (jika akan menggoreng batch berikutnya, api dibesarkan lagi, ketika ayam sdh di penggorengan 1-2 menit, kembali diturunkan apinya)
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya



Komentar