Brownies Cream Cheese (cheesecake brownies)

Ngabisin stok cream cheese karna nyali masih ciut buat bikin japanese cheesecake... Wkwkwk
Akhirnya beralih ke brownies lagi..
Resep brownies masih sama ky resep racikan aku sblmnya...
Cuma resep cream cheese toppingnya pake resep redvelvet punya ci Tintin Rayner di IGnya cm ditambahin bahan dikit
Brownies Cream Cheese (cheesecake brownies)
Ngabisin stok cream cheese karna nyali masih ciut buat bikin japanese cheesecake... Wkwkwk
Akhirnya beralih ke brownies lagi..
Resep brownies masih sama ky resep racikan aku sblmnya...
Cuma resep cream cheese toppingnya pake resep redvelvet punya ci Tintin Rayner di IGnya cm ditambahin bahan dikit
Cara Membuat
- 1
Siapkan loyang yg sudah di oles carlo/margarin lalu alasi dengan kertas roti. Potong kertas melebihi loyang agar mudah dilepaskan..
- 2
Adonan brownies : Lelehkan DCC & butter dengan teknik double boiler... Kocok telur & gula sampai larut pakai whisk, tuang lelehan coklat, aduk cepat. Lalu masukkan terigu, susu, coklat bubuk, maizena, vanila, dan garam yg sudah diayak, aduk rata pakai whisk. Adonan akan kental dan berat.. Tuang dlm loyang, sisakan sedikit untuk membuat motif diatas cream cheese.. Hentak2an loyang agar angin dlm adonan keluar.
- 3
Adonan cream cheese : mixer cream cheese & butter sampai ringan & lembut, lalu tambahkan gula halus, mixer lagi, tambahkan kuning telur lalu vanila, mixer lagi sampai benar2 rata.. Masukkan dlm plastik segitiga agar lebih mudah diratakan dlm loyang.
- 4
Semprotkan adonan cream cheese diatas adonan brownies, beri sisa adonan coklat, bentuk motif batik dgn sumpit..
- 5
Panggang dlm Oven yg sudah dipanaskan terlebih dahulu pd suhu 150°C selama 55 menit..
- 6
Tips dr saya : api bawah saja 30 menit, lanjut api atas bawah 25 menit. Tujuannya agar bagian cream cheese tidak gosong
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya



Komentar (5)