06. Risol Mayo 🌮

kelamaan wfh tu kebayang ini itu, mau beli kemana gatau.. yowis go to dapur uyek uyek di kulkas deh.. gampang bgt! cuma niatnya harus pool nih karena lumayan pegel 🤭
06. Risol Mayo 🌮
kelamaan wfh tu kebayang ini itu, mau beli kemana gatau.. yowis go to dapur uyek uyek di kulkas deh.. gampang bgt! cuma niatnya harus pool nih karena lumayan pegel 🤭
Cara Membuat
- 1
Siapkan wadah / mangkok besar, masukan semua bahan kulit risol (terigu, telur, susu cair dan garam) di aduk menggunakan baloon whisk hingga tercampur rata, kemudian saring adonan biar lembut (kalo aku ga di saring sih)
- 2
Panaskan pan anti lengket, jika sudah panas pakai api paling kecil. ambil adonan kulit risol (sesendok) tuang pada pan sampai rata (kalau bisa tipis yaa) masak hingga matang dan warna cantik, di balik biar merata (di balik pelan2) jika sudah matang di angkat. dan lakukan berulang sampai adonan habis
- 3
Ambil 1 lembar kulit risol, susun isian dengan telur, sosis, keju, sauce sambal / tomat dan mayonaise. Lipat (mau bentuk lonjong/kotak/segitiga pun boleh). Jika sudah di lipat sisihkan. Lakukan berulang sampai kulit risol habis
- 4
Celupkan risol ke dalam telur yg sudah d kocok, lalu gulingkan ke dalam tepung panir sampai terbalut semua risolnya. Jika sudah masukan ke dalam kulkas kurang lebih 20 menit agar tepung panir nge set dgn kulit risolnya
- 5
Siapkan minyak hingga panas sampai meletup letup lalu kecilkan api, dan goreng risoles sampai kecoklatan. Tadaaaa risol enak niih panas panas di sajikaan🌮😋
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya














Komentar