Pizza Bites ala aku 😍

Biasanya aku bikin pizza tuh loyang bulet biasa atau loyang kotak biasa .. Keinget eh aku ada loyang sekat .. Kenapa gak coba bikin pizza bites ?? 😋😋 Tinggal hap hap hap masuk mulut 😀 Yuksss 😊
Pizza Bites ala aku 😍
Biasanya aku bikin pizza tuh loyang bulet biasa atau loyang kotak biasa .. Keinget eh aku ada loyang sekat .. Kenapa gak coba bikin pizza bites ?? 😋😋 Tinggal hap hap hap masuk mulut 😀 Yuksss 😊
Cara Membuat
- 1
Karena ragiku sdh terbuka, aktifkan dgn kurleb 100 ml air hangat yang langsung di campur gula pasir + minyak + setetes madu..diamkan sebentar sampai agak berbuih tandanya aktif
- 2
Setelah itu masukkan cairan ke dalam tepung yg sdh disiapkan di wadah. Aduk setengah kalis. Pindahkan ke alas kerja spt biasa
- 3
Uleni dengan tangan spt mencuci baju 😋
- 4
Kalau sudah kalis, masukkan kembali ke wadah yg sebelumnya sdh diolesi sedikit minyak. Tutup dan diamkan kurleb 45 menit.
- 5
Sementara itu siapkan bahan topping.
- 6
Tumis bawang bombay, aku bagi 2, campuran saus bolognaise + sausage, dan utk campuran tuna, mayonaise, jagung dan setetes madu biar ada manis2 nya 😆
- 7
Jadi aku ada 3 mangkok. 1 (saus bolognaise + mayonaise + sedikit saus sambal) utk olesan, 2 (campuran bawang bombay+sausage+saus bolognaise), 3 (campuran mayonaise+jagung+tuna+setetes madu)
- 8
Setelah mengembang, angkat adonan, kempiskan uleni sebentar dan tipiskan mendekati bentuk loyang.
- 9
Taro di loyang..tusuk2 dgn garpu. Tutup dan diamkan sebentar.
- 10
Kemudian nyalakan oven. Olesi dengan campuran saus. Pasang penyekatnya. Aku taro sausage nya duluan selang seling.
- 11
Kemudian aku taro campuran tuna di bagian lainnya. Tutup dgn mozarella yg sdh aku potong (biar gampang naronya 😆). Panggang deh di oven.
- 12
Yeayyy sudah jadi pizza bites ala aku 😍
- 13
Tinggal pilih mau yg rasa apa 😀 hap hap hap masuk ke mulut deh 😍
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya




































Komentar