208. Rainbow Cake Ny.Liem versi Kukus Lapis ButterCream,Lembuuut

Dikira bakalan ribet buat rainbow cake ini ga taunya ngga juga😄 Belum dipotong aja udah dicuil cuil sama kakak n temennya. Ketanya keenakan😍
Cake ini lembuuuttt, wangiii, masyaAlloh enak sekali moms. Ga kalah kalau kita beli di toko kue. Serius!! Harus coba ini moms.
Resepnya sy pelajari dari beberapa sumber pertama dr mba kheyla, mba sasha dan mba diah kuntari. Trimakasih ya mba sudah berbagi resep dan tips. Prinsipnya sama semua resepnya cuma beda2 takarannya. Nah sy cari aman aja ikutin resep mba kheyla wong baru pertama kali buat si rainbow cake ini😁. Here's the recipe yaa....
Note : Mba kheyla menyarankan pakai BP double acting tp sy pakai BP cap koepoe masih aman😉
208. Rainbow Cake Ny.Liem versi Kukus Lapis ButterCream,Lembuuut
Dikira bakalan ribet buat rainbow cake ini ga taunya ngga juga😄 Belum dipotong aja udah dicuil cuil sama kakak n temennya. Ketanya keenakan😍
Cake ini lembuuuttt, wangiii, masyaAlloh enak sekali moms. Ga kalah kalau kita beli di toko kue. Serius!! Harus coba ini moms.
Resepnya sy pelajari dari beberapa sumber pertama dr mba kheyla, mba sasha dan mba diah kuntari. Trimakasih ya mba sudah berbagi resep dan tips. Prinsipnya sama semua resepnya cuma beda2 takarannya. Nah sy cari aman aja ikutin resep mba kheyla wong baru pertama kali buat si rainbow cake ini😁. Here's the recipe yaa....
Note : Mba kheyla menyarankan pakai BP double acting tp sy pakai BP cap koepoe masih aman😉
Cara Membuat
- 1
Siapkan bahannya dulu. Agar tidak repot saat pengerjaan. Panaskan kukusan.
- 2
Mixer telu dan gula hingga gula larut kemudian masukkan essens vanilla dan garam. Masukkan SP aduk hingga berjejak.
- 3
Berjejak maksudnya seperti ini yaa.
- 4
Turunkan speed rendah (speed 1) masukkan bahan kering secara bertahap. Kemudian masukkan SKM dan santan mixer sebentar saja jangan terlalu lama oke. Matikan mixer.
- 5
Masukkan minyak aduk balik jangan terlalu kuat pelan-pelan biar adonan tidak bantat.
- 6
Bagi adonan menjadi 5-6bagian. Saya 5 saja. Beri pewarna makanan. Aduk2.
- 7
Kukusan harus sudah dipanaskan 15menit sebelumnya bungkus tutup dengan serbet atau kain. Ambil loyang lalu lapisi dengan kertas minyak. Kukus 1 warna dulu sekitar 6-7mnt yaa. Angkat lalu dinginkan. Ganti kertas baru tuang adonan selanjutnya dan terus seperti itu sampai adonan habis. Setelah dingin, Olesi butter cream.
- 8
Lakukan pengolesan sampai selesai yaa beri topping sesuai selera. Ratakan pinggirannya dengan pisau tajam.
- 9
Potong-potong cake sesuai selera ya. Sajikan. Selamat mencoba. Recommended😙😙
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya












Komentar (32)