Roti Manis Mudah dan Enak

Pengen coba bikin roti yg serius,tp ragu krn takut,takut ga bisaaaa..soalnya amatiran bgt,pemula d dapur 😁. Resep ini punya c Tintin Rayner,aq baca pelan2 sambil d eja satu2 hurupnya,kayaknya kok gampang,krn ulen nya pake mixer. Akhirnyaaaa dgn semangat membara shubuh2 bikin ribut d dapur demi sarapan roti ini..,daaan trnyata gampang menurut aq,step2nya juga sdikit,rasanya jg enak gk kalah sm yg d bakery2..
Roti Manis Mudah dan Enak
Pengen coba bikin roti yg serius,tp ragu krn takut,takut ga bisaaaa..soalnya amatiran bgt,pemula d dapur 😁. Resep ini punya c Tintin Rayner,aq baca pelan2 sambil d eja satu2 hurupnya,kayaknya kok gampang,krn ulen nya pake mixer. Akhirnyaaaa dgn semangat membara shubuh2 bikin ribut d dapur demi sarapan roti ini..,daaan trnyata gampang menurut aq,step2nya juga sdikit,rasanya jg enak gk kalah sm yg d bakery2..
Cara Membuat
- 1
Siapkan dulu bahan2 nya. Pisahkan kuning telur. Siapkan mixer dgn stik spiral (utk roti).
- 2
Campur smua bahan kcuali butter dan garam. Kemudian mixer sampai kalis (yg sabar krn agak lama 😅). Setelah kalis,masukkan butter dn garam,mixer lagi sampai kalis elastis,tdk mnempel d wadah.
- 3
Setelah kalis,bulatkan dalam wadah,tutup wadah dgn plastik wrap/lap bersih,istirahatkan selama 1 jam.
- 4
Setelah 1 jam,buka plastik,tinju kempiskan adonan,bagi jadi beberapa bulatan (aq bagi jadi 15 biji),lalu diamkan lagi selama 15 menit.
- 5
Setelah 15 menit,bentuk adonan,gilas memanjang lalu iris ujungnya jgn sampe putus,beri isian lalu gulung,ato bentuk lain sesuai selera. Oles permukaan dengan kuning telur,taburi keju parut. Diamkan lagi selama 45-60 menit.
- 6
Panaskan oven terlebih dahulu. Setelah 1 jam,masukkan adonan roti k dalam oven,panggang 180dc,selama 15 menit. Sesuaikan dgn oven masing2 ya,krn panas oven beda2.
- 7
Setelah matang,kluar dr oven langsung oles dgn butter. Selesaaaaiii... 💃💃💃
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya




Komentar