Tinotuan (bubur manado) 4* made by mami ael

Ini latepost pake banget loh..
Kenapa mami bilang udah lama banget? Soalnya bikinnya sekitar 2 bulan lalu.. Ini abis pindahin foto2 hp ke lepi, iseng liat2 foto2 yg udah pernah dipindahin sebelumnya, eh ada foto ini.. Hihi
Bikin ini waktu ael radang, n karena alhamdulillah dia ttp mau makan jadi DSA nya suruh turun textur biar gampang makannya.. Jadi waktu itu selama seminggu diselang seling menu makannya bikin pake avent dan juga bikin ini.. Dan ini menurut mami lebih enak dari pada buryam..😊
Under 1y skip garam dan lada putih bubuk ya..😉
Tinotuan (bubur manado) 4* made by mami ael
Ini latepost pake banget loh..
Kenapa mami bilang udah lama banget? Soalnya bikinnya sekitar 2 bulan lalu.. Ini abis pindahin foto2 hp ke lepi, iseng liat2 foto2 yg udah pernah dipindahin sebelumnya, eh ada foto ini.. Hihi
Bikin ini waktu ael radang, n karena alhamdulillah dia ttp mau makan jadi DSA nya suruh turun textur biar gampang makannya.. Jadi waktu itu selama seminggu diselang seling menu makannya bikin pake avent dan juga bikin ini.. Dan ini menurut mami lebih enak dari pada buryam..😊
Under 1y skip garam dan lada putih bubuk ya..😉
Cara Membuat
- 1
Masak beras, air (600ml), daun salam dan sereh sampai air menyusut, masukkan sisa air tunggu sampai mendidih. Masaknya pake api kecil aja yaa..😁
- 2
Setelah mendidih, masukkan kabocha, udang dan baby wortel, aduk2 agar tidak ada bubur yang menggumpal di dasar panci.
- 3
Sekiranya kelembutan bubur dirasa cukup, kabocha dan baby wortel sudah empuk serta air mulai menyusut, masukkan baby pokcoy dan silken tofu, aduk sebentar. Terakhir masukkan telur yampung, beri garam dan lada putih bubuk, aduk2 dan koreksi rasa. Matikan kompor biarkan sebentar, kemudian baru tuang ke mangkuk saji. Beri margarin sebagai LT.
- 4
Sajikan dengan penuh 💞💞💞
- 5
NOTE : BAHAN DI ATAS DAPAT 2 PORSI, KALO UNTUK 1x MAKAN AJA DIBAGI 2 BAHAN2NYA YA. UNDER 1Y SKIP GARAM DAN LADA PUTIH BUBUK YA.
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya




Komentar (4)