Fudgy Brownies

Edisi ngabisin bahan bahan kue dan pas banget takaran bahan sisa cukup buat bikin seloyang brownies. Sebenernya udh sering bikin brownies cuman baru kali ini ada foto hasilnya jd bisa sharing disini walaupun kurang estetik fotonya hehe.. Request mamaku yg suka topping almondnya banyak dan lebih crunchy jd aku panggang jg bagian atasnya di 5 menit terakhir. Sebenernya ada shiny crust nya tp ketutupan almond semua jd ga keliatan deh 😅
Atasnya crunchy dan dalemnya moist, rasanya nyoklat banget tidak terlalu manis disesuaikan dengan selera masing masing kalo pecinta manis bisa tambahin takaran gulanya ya. Untuk butter menurut aku sih lebih enak pake salted karena gaperlu tambah garam lg tp kalau mau pakai unsalted mesti tambah garam sedikit untuk memberi rasa gurih.
#happybaking👩🍳#fudgybrownies#chocolovers🍫#dessertime
Fudgy Brownies
Edisi ngabisin bahan bahan kue dan pas banget takaran bahan sisa cukup buat bikin seloyang brownies. Sebenernya udh sering bikin brownies cuman baru kali ini ada foto hasilnya jd bisa sharing disini walaupun kurang estetik fotonya hehe.. Request mamaku yg suka topping almondnya banyak dan lebih crunchy jd aku panggang jg bagian atasnya di 5 menit terakhir. Sebenernya ada shiny crust nya tp ketutupan almond semua jd ga keliatan deh 😅
Atasnya crunchy dan dalemnya moist, rasanya nyoklat banget tidak terlalu manis disesuaikan dengan selera masing masing kalo pecinta manis bisa tambahin takaran gulanya ya. Untuk butter menurut aku sih lebih enak pake salted karena gaperlu tambah garam lg tp kalau mau pakai unsalted mesti tambah garam sedikit untuk memberi rasa gurih.
#happybaking👩🍳#fudgybrownies#chocolovers🍫#dessertime
Cara Membuat
- 1
Pertama tama rebus air sampai mendidih lalu matikan api, setelah itu coklat dan butter dilelehkan dengan cara di tim di atas air mendidih.
- 2
Mixer telur dan gula sampai gula larut, tekstur berbuih dan putih pucat kemudian tambahkan vanilla extract.
- 3
Masukkan adonan coklat dan butter yg sudah dilelehkan sebelumnya, kemudian aduk rata dengan spatula
- 4
Masukkan terigu dan coklat bubuk sambil diayak agar tekstur lebih halus. Kemudian aduk kembali hingga rata dengan teknik aduk balik menggunakan spatula dan usahakan adonan tidak over mix ya
- 5
Sebelum menuang adonan ke loyang, terlebih dahulu panaskan oven dengan suhu 150-160°C
- 6
Tuang adonan di loyang yg sudah dialasi kertas roti dan diolesi margarin lalu beri topping sesuai selera. Aku pakai loyang persegi panjang ukuran 22cm. Hentakan loyang yg sudah diisi adonan untuk menghilangkan bubble udara
- 7
Sebelum dipanggang, diamkan adonan sebentar sekitar 3-5 menit baru panggang dengan oven api bawah selama 50 menit atau sampai matang. Kalau mau toppingnya lebih garing 5 menit terakhir pindahkan posisi api dari api bawah ke api atas.
- 8
Pindahkan kue yg baru matang ke cooling rack dan biarkan kue dingin sebelum dipotong potong dan dihidangkan.
- 9
Setelah dingin, brownies siap disantap. Lebih nikmat sambil minum kopi atau ngeteh sore
- 10
Selamat mencoba ! 😊
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya




Komentar