Opor Ayam Diet + Lontong Konnyaku

Ini menu buka puasa hari ini ceritanya. Kepo banget rasanya lontong konnyaku tuh gimana, akhirnya bikin. Hmmm menurut gue sih rasanya 60% mirip lah yaa, gatau kalo dicampur keju atau santan lebih banyak pasti lebih enaksih. Lontong kw ala keto yang low karbo ini cocok banget buat yg lagi diet 😊 Karna sayang kalori jadi gue make santannya dikit hehe.
Opor Ayam Diet + Lontong Konnyaku
Ini menu buka puasa hari ini ceritanya. Kepo banget rasanya lontong konnyaku tuh gimana, akhirnya bikin. Hmmm menurut gue sih rasanya 60% mirip lah yaa, gatau kalo dicampur keju atau santan lebih banyak pasti lebih enaksih. Lontong kw ala keto yang low karbo ini cocok banget buat yg lagi diet 😊 Karna sayang kalori jadi gue make santannya dikit hehe.
Cara Membuat
- 1
Buat bikin lontongnya, blender konnyaku sampai halus. Abis itu masukkin keju, santan, agar swallow dan garam.
- 2
Kalo udah, masak di panci. Tambahin pandan biar wangi. Tunggu sampe mendidih. Kalo udh agak dingin, taro diwadah dan dipotong2. Jadideh
- 3
Tumis bawang, lengkuas, daun jeruk, bumbu instan Bango dan juga sereh yang udah digeprek sampe wangi.
- 4
Kalo udah wangi, masukin ayam. Balur bumbu tumis ke ayam sampe warna ayam berubah warna.
- 5
Masukkin air kaldu, garam, fiber creme dan cabai. Aduk, lalu tunggu hingga mendidih dan air agak surut meresap. Jadidehh!
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya







Komentar