Kwetiaw Goreng

suka sama tekstur kwetiaw yg lembut dan enak ini.
mau d bikin kuah atau goreng,sama-sama enak.
kwetiaw goreng ini pake bumbu ala-ala chinese plus kecap manis. tetep ya rasa kecap manis ga boleh ketinggalan. 😁
Kwetiaw Goreng
suka sama tekstur kwetiaw yg lembut dan enak ini.
mau d bikin kuah atau goreng,sama-sama enak.
kwetiaw goreng ini pake bumbu ala-ala chinese plus kecap manis. tetep ya rasa kecap manis ga boleh ketinggalan. 😁
Cara Membuat
- 1
Rebus kwetiaw, dan siap kan bahan lainnya. sy lebih suka kecap ikan, kecap asin, minyak wijen dan kecap manis d campur terlebih dahulu, supaya mudah
- 2
Siapkan wajan dan panaskan minyak secukupnya. pastikan minyak sudah benar-benar panas, baru masukan bawang bombai terlebih dahulu
- 3
Masukan cabe rawit, lalu bawang putih cincang tumis sampe harum
- 4
Tambahkan bakso dan kwetiaw, aduk rata. tambahkan sedikit saja air, supaya tidak lengket d wajan.
- 5
Masukan garam, merica dan kecap yg sudah di campurkan tadi
- 6
Masukan cabe hijau dan merah, dan daun bawang. pastikan diaduk terus dengan api besar supaya mendapat aroma yg sedap.. koreksi rasa, bs d tambahkan kecap asin bila kurang asin
- 7
Kwetiaw siap d hidangkan. 🥰
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya







Komentar