Chocolate Muffin Flower Bouquet Cake

Met malam teman² cookpanders dimanapun kalian berada🤗Minggu kali ini asli narasumber yg ngisi acara Coboy super duper kece,cakep,kreatif banget 😍😍😍gak kebayang kita semua diajak main butter cream.sampe rasanya nano²mau coba maju mundur tapi bikin tertantang kata²mami @PutriChristian
"gagal itu bukan ketika kita jatuh,gagal itu ketika kita berhenti.ketika kita jatuh dan kita tetap lanjut berdiri itu namanya Belajar"
Yg bikin penasaran dari kata²mami @PutriChristian
Jangan takut mencoba dan jangan takut gagal tapi takut gendut aja🤣
Dari awal liat uda mo nyerah tapi akak mugari selalu bilang "Harus loncat dari zona nyaman"kebayang gak rasanya😆 akhirnya dengan kekuatan bulan ngumpulin niat dan memantapkan hati terjun juga meski tangan kaku gemetar,dredeg,campur gringging q tetap mencoba😄alhasil meski gak serapi bentuk dari teman²yg lain tapi akhirnya aq bisa mencoba dan menggalahkan rasa penasaranq🤣
Asli untuk butter cream enak,gurih,gak ngendal dilangit mulut dan kokoh cocok banget deh..👍👍👍juara mami grace
Dan pas bener sekali buat 2 tugas tercapai minggu ini.bener² sangat amazing🤩🤩🤩
makasih banyak mami grace sudah bersedia sharing ilmu yg amazing cetar🤩🤩🤩semoga mami slalu diberikan kesehatan murah rejeki dan selalu bahagia.amin🤲lope...lope..❤️❤️❤️
Sc. @PutriChristian
#CoboyNgacoWith_PutriChristian
#CoboyDreamLoveCakeBouquet
#PejuangGoldenBatikApron
#Coboy_MakeMeHappy
#CookingCommunityClass_ChocoInYourHeart
#BancakanCeria3C
#CookpadCommunity_Surabaya
#SalamKompakSelalu
Chocolate Muffin Flower Bouquet Cake
Met malam teman² cookpanders dimanapun kalian berada🤗Minggu kali ini asli narasumber yg ngisi acara Coboy super duper kece,cakep,kreatif banget 😍😍😍gak kebayang kita semua diajak main butter cream.sampe rasanya nano²mau coba maju mundur tapi bikin tertantang kata²mami @PutriChristian
"gagal itu bukan ketika kita jatuh,gagal itu ketika kita berhenti.ketika kita jatuh dan kita tetap lanjut berdiri itu namanya Belajar"
Yg bikin penasaran dari kata²mami @PutriChristian
Jangan takut mencoba dan jangan takut gagal tapi takut gendut aja🤣
Dari awal liat uda mo nyerah tapi akak mugari selalu bilang "Harus loncat dari zona nyaman"kebayang gak rasanya😆 akhirnya dengan kekuatan bulan ngumpulin niat dan memantapkan hati terjun juga meski tangan kaku gemetar,dredeg,campur gringging q tetap mencoba😄alhasil meski gak serapi bentuk dari teman²yg lain tapi akhirnya aq bisa mencoba dan menggalahkan rasa penasaranq🤣
Asli untuk butter cream enak,gurih,gak ngendal dilangit mulut dan kokoh cocok banget deh..👍👍👍juara mami grace
Dan pas bener sekali buat 2 tugas tercapai minggu ini.bener² sangat amazing🤩🤩🤩
makasih banyak mami grace sudah bersedia sharing ilmu yg amazing cetar🤩🤩🤩semoga mami slalu diberikan kesehatan murah rejeki dan selalu bahagia.amin🤲lope...lope..❤️❤️❤️
Sc. @PutriChristian
#CoboyNgacoWith_PutriChristian
#CoboyDreamLoveCakeBouquet
#PejuangGoldenBatikApron
#Coboy_MakeMeHappy
#CookingCommunityClass_ChocoInYourHeart
#BancakanCeria3C
#CookpadCommunity_Surabaya
#SalamKompakSelalu
Cara Membuat
- 1
Muffin : lelehkan butter lalu angkat,siaihkan.
- 2
Dalam wadah lain masukkan gula pasir,susu cair,telur,baking powder,pasta coklat dan garam.mixer hingga gula larut.
- 3
Matikan mixer lalu masukkan tepung terigu,coklat bubuk,coklat Dcc dan butter cair.aduk hingga tercampur rata.
- 4
Tuang adonan kedalam cetakan,oven dengan suhu 160 °selama 25 menit sesuaikan dengan oven masing².tes dengan tusuk lidi atau tusuk sate jika adonan tidak menempel muffin siap angkat,lalu dinginkan.
- 5
Butter cream :campur gula,air dan garam.masak hingga mendidih sampe mengental.agar kokoh saat dipake menghias flower
- 6
Dalam wadah lain campur mentega putih,susu kental manis/SKM dan vanila cair.disini vanila cair jangan dimasak dengan air gula ya moms.😉tuang air gula yg masih panas agak hangat.(jangan tuang air gula dingin agar hasil butter halus dan lembut)lalu mixer speed sedang selama 15-20 menit sesuaikan mixer masing².berhenti sebentar untuk merapikan bagian pinggir wadah agar tercampur rata.lalu koreksi rasa.kemudian beri warna sesuai yg di inginkan.
- 7
Taruh setiap warna pada piping bag lalu ambil paku cetakan lapisi dengan kertas roti lalu bentuk mawar dengan bantuan spluit tiap kelopaknya.setelah jadi simpan dalam lemari es (jauhkan dari bahan yg berbau tajam agar aroma butter cream tidak rusak)
- 8
Setelah itu olesi sedikit butter cream pada permukaan atas muffin lalu taruh mawar diatas olesan butter cream.siapkan kotak bentuk Love tata muffin sesuai yg diinginkan,selamat mencoba🙏😊
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya



















Komentar (2)