Ayam goreng fillet
Udah 2 kali masak ini dan pakbos selalu suka, jadi diabadikan disini aja resepnya biar gampang nanti kalau mau masak lagi. Fillet ayamnya pake kulit ya biar makin jooss 💪
Di foto hanya 3 paha ayam pentung yang disajikan, soalnya yang makan cuman bertiga. Tapi biasa saya bikin banyakan jadi bisa disimpen di kulkas, pas mau makan tinggal di air fry aja baru dipotong-potong ayamnya.
Ayam goreng fillet
Udah 2 kali masak ini dan pakbos selalu suka, jadi diabadikan disini aja resepnya biar gampang nanti kalau mau masak lagi. Fillet ayamnya pake kulit ya biar makin jooss 💪
Di foto hanya 3 paha ayam pentung yang disajikan, soalnya yang makan cuman bertiga. Tapi biasa saya bikin banyakan jadi bisa disimpen di kulkas, pas mau makan tinggal di air fry aja baru dipotong-potong ayamnya.
Cara Membuat
- 1
Fillet ayam paha bawah beserta kulitnya, keringkan dengan tissue
- 2
Masukkan semua bahan marinasi ayam, aduk-aduk, diamkan selama minimal 30 menit agar marinasi meresap
- 3
Campur semua bahan adonan basah ke dalam mangkok, aduk sampai tidak ada gumpalan lagi. Karena menggunakan air soda, maka setelah dicampur harus langsung digunakan agar hasil gorengan krispi.
- 4
Celup fillet ayam yang sudah dimarinasi ke dalam adonan basah, goreng deep fry dengan bagian kulit menghadap ke dasar wajan. Gunakan wajan anti lengket.
- 5
Goreng sampai matang, kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan. Boleh double fry jika ingin lebih garing lagi.
- 6
Potong-potong ayam dan sajikan di dengan daun selada dan tomat. Selamat mencoba!
- 7
Jika ada sisa, simpan ayam yang belum dipotong-potong dalam wadah kedap, lalu masukkan ke chiller. Ketika hendak dikonsumsi, keluarkan dr chiller, biarkan suhu ruang lalu air fry 180°C selama 7-8 menit baru dipotong-potong setelahnya.
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya



Komentar