Ayam woku khas manado

Udah lama banget ga masak ayam woku dan ricarica.. Terakhir masaknya mungkin kira2 sebelum hamil Ael.. Karena pas hamil Ael maboknya bukan maen, hihi
Dulu waktu tinggal di jkt serig banget masak ini karena tinggalnya deket sm pasar, pas pp Ael lagi ke jkt suka ke pasar beli ayam kampung, ayamnya kita pilih ntar baru dipotong gitu jadi lebih enak rasanya karena ayamnya lebih fresh.. Nah tadi punya stok ayam di kulkas, cuzz eksekusi.. Daaaan tadi udah icip 1 potong, ternyata walopun bukan pake ayam kampung rasanya ttp enyyaaakk..😁
Ada yg mau coba bikin, nih mami share resepnya ya.. Kalo mau masak 1 ekor ayam, bumbunya di x2 aja ya..😊
Ayam woku khas manado
Udah lama banget ga masak ayam woku dan ricarica.. Terakhir masaknya mungkin kira2 sebelum hamil Ael.. Karena pas hamil Ael maboknya bukan maen, hihi
Dulu waktu tinggal di jkt serig banget masak ini karena tinggalnya deket sm pasar, pas pp Ael lagi ke jkt suka ke pasar beli ayam kampung, ayamnya kita pilih ntar baru dipotong gitu jadi lebih enak rasanya karena ayamnya lebih fresh.. Nah tadi punya stok ayam di kulkas, cuzz eksekusi.. Daaaan tadi udah icip 1 potong, ternyata walopun bukan pake ayam kampung rasanya ttp enyyaaakk..😁
Ada yg mau coba bikin, nih mami share resepnya ya.. Kalo mau masak 1 ekor ayam, bumbunya di x2 aja ya..😊
Cara Membuat
- 1
Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Kemudian masukkan sereh, daun jeruk, daun kunyit dan tomat, aduk hingga merata.
- 2
Masukkan ayam, tambahkan air, beri garam, gula dan penyedap, aduk dan koreksi rasa. Masak hingga ayam matang dan air mulai menyusut, aduk sesekali (Gunakan api sedang cenderung kecil).
- 3
Masukkan daun kemangi dan daun bawang, aduk kembali hingga air menyusut (sekitar 1-2 menit), matikan kompor dan tuang ke piring saji.
- 4
Sajikan dengan penuh 💞💞💞
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya




Komentar