Brownis lumer cup

Ini salah satu menu bakulan sya..
Bikinnya cepet.. Banyak yang suka.. Cobain deh.
Brownis lumer cup
Ini salah satu menu bakulan sya..
Bikinnya cepet.. Banyak yang suka.. Cobain deh.
Cara Membuat
- 1
Panaskan kukusan sampai benar benar panas ya bun.. Alasi tutup dengan serbet.Ayak terigu dan coklat bubuk. Sisihkan..
- 2
Tim dcc hingga lumer,kecilkan api masukan mentega dan minyak sayur.. Setelah coklat lumer dan tercampur rata dgn mentega+minyak.Angkat dan dinginkan.
- 3
Mixer dengan speed paling rendah: telur,gula pasir, sp sampe gula pasir larut. Setelah itu naikan kecepatan mixer ke medium.. Mixer adonan sampe kental dan mengembang.
- 4
Masukan terigu yg telah dicampur dengan coklat bubuk.. Mixer pake speed rendah.. Sampai kental dan berjejak. Setelah rata matikan mixer
- 5
Tuang dcc yg telah lumer aduk memakai spatula sampe tercampur rata.tuang dalam cup.. Sya timbang 80gr yaa bun..
- 6
Hentakan cup agar udara keluar..
- 7
Kukus kurleb 20menit
- 8
Saus coklat : panaskan air dan skm coklat.. Masukan sele coklat dan coklat bubuk aduk aduk hingga merata.. Kalo sudah tercampur rata dan mendidih dinginkan..
- 9
Setelah bronis matang.. Keluarkan dari cup.. Belah dua.. Lapisi dengan Buttercream/whipcream (tergantung mau masuk kulkas ato tidak)lapisan atasnya beri Buttercream lagi.. Tuang 2sdm saus coklat ratakan. Boleh pake toping keju parut ato kacang..
- 10
Selamat mencoba
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya




Komentar (19)
klo browniesnya ga masuk kulkas bagusnya pake buttercream apa whipped cream ya?