Chiken Steak 🍴 Ala rumahan/ Bahan seadanya/ Simple bgt 😍😋

Sebenernya saya gk tau persis bumbu / saus steak yg sebenernya.. Anak suka bgt mkn di RC dan disitu dia sllu pesan chiken steak.. Dr situ saya ngerasain dan nebak2 buah manggis ajah bumbu saus steaknya..
Nah mlm ini sbnrnya si kecil dijanjiin ma ayahnya mkn di RC tp gegara hujangk jadi dan sikecil cembeyut trs... 😑 nah ala2 mamah pintar saya inget klo punya ayam di kulkas dan tepung panir, disitu saya pikir knp gk nyoba buat sendiri ajah.. Dan cusss eksekusi didapur... Awalnya gk PD tp setelah jadi sikecil seneng bgt.. Dan makannya lahap... Ditambah bilang "enak mah sama persis kyk di RC,, mamah pinter, mksh ya mah" 😀trs dpt kiss dari anak sbg bonus rasanya bahagia bgt..😍😍
*eh mlh curhat #curcol 😂
NB : ini untuk satu porsi ya..😊 dan sbenernya tampa takaran 😁 jadi yg saya tulis seingatnya ajah 🙈✌
Chiken Steak 🍴 Ala rumahan/ Bahan seadanya/ Simple bgt 😍😋
Sebenernya saya gk tau persis bumbu / saus steak yg sebenernya.. Anak suka bgt mkn di RC dan disitu dia sllu pesan chiken steak.. Dr situ saya ngerasain dan nebak2 buah manggis ajah bumbu saus steaknya..
Nah mlm ini sbnrnya si kecil dijanjiin ma ayahnya mkn di RC tp gegara hujangk jadi dan sikecil cembeyut trs... 😑 nah ala2 mamah pintar saya inget klo punya ayam di kulkas dan tepung panir, disitu saya pikir knp gk nyoba buat sendiri ajah.. Dan cusss eksekusi didapur... Awalnya gk PD tp setelah jadi sikecil seneng bgt.. Dan makannya lahap... Ditambah bilang "enak mah sama persis kyk di RC,, mamah pinter, mksh ya mah" 😀trs dpt kiss dari anak sbg bonus rasanya bahagia bgt..😍😍
*eh mlh curhat #curcol 😂
NB : ini untuk satu porsi ya..😊 dan sbenernya tampa takaran 😁 jadi yg saya tulis seingatnya ajah 🙈✌
Cara Membuat
- 1
Cuci bersih ayam.. Lalu fillet ayam tp jgn sampe ptus, biar ayam agak lebar.. Lalu pukul2 halus ayam pake pemukul daging ya.. Beri royco sedikit dan usap2 pada ayam.. Sisihkan
- 2
Cemplungkan ayam kelautan tepung terigu yg sdh di beri royco sejumput/secukupnya jgn terlalu asin soalnya ayam sdh dibaluri royco juga. Bolak balik ayamnya ya..
- 3
Lalu masukan ayam ke tepung panir & guling2kan sampe merata (rada ditekan supaya tepung panirnya menempel sempurna).. Lalu goreng di minyak panas sampai matang kecoklatan.. Angkat sisihkan.. Note: menggorengnya jgn irit minyak ya.. Jadi minyaknya rada byk biar siayam terendam minyak!!
- 4
Cara membuat saus steak ala saya:... Blander bawang bombay dengan 3sdm air.
- 5
Tumis bawang bombay tadi lalu beri kecap manis menyusul 100-150ml air aduk rata. Beri royco dan merica secukupnya.. Manis dr kecap jgn mendominasi ya.. Nnti jadinya bukan saus steak tp semur.. Heheee.. Klo kemanisan bs ditambah air. Tes rasa klo di rasa sdh pas masukan larutan tepung maizena dan terus aduk sampai mengental. Matikan api lalu saring saus steak tadi. Sisihkan.
- 6
Susun ayam diatas piring saji beserta pelengkap (wortel rebus potong sesuai selera, jagung manis yg sdh direbus dan dipipil, kentang goreng)
- 7
Lalu siram saus tadi diatas ayam dan tmn2nya.. Lalu sajikan..
- 8
NB : ini steak ala2 kampung/rumahan ya mom/bun jadi gk ada bahan2 dr luar.. Kyk kecap inggris dsb... Jd jgn dibandingkan ma resto2 atau ala2 chef..😂Tp insyaAllah rasanya gk mengecewakan.. Niat buat nyenengin buah hati.. 😁😀 **maaf jika resep dan bahan2 melenceng dr steak2 pada umumnya 🙈😂✌
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya



Komentar