Sup ayam rempah

Ceritanya lagi-lagi karena pak suami tidak bisa konsumsi makanan yang mengandung MSG,jadi saya harus cari akal agar rasa sup tetap terasa enak walaupun tanpa tambahan MSG sama sekali.aroma rempah bisa mengurangi bau amis dan menabah aroma sedap pada sup.
Oh iya untuk sayuran pelengkap bisa di pisah merebus nya ya,tujuannya agar kuah kaldu sup nya bisa lebih awet lama saja ya bunda😋.
Sup ayam rempah
Ceritanya lagi-lagi karena pak suami tidak bisa konsumsi makanan yang mengandung MSG,jadi saya harus cari akal agar rasa sup tetap terasa enak walaupun tanpa tambahan MSG sama sekali.aroma rempah bisa mengurangi bau amis dan menabah aroma sedap pada sup.
Oh iya untuk sayuran pelengkap bisa di pisah merebus nya ya,tujuannya agar kuah kaldu sup nya bisa lebih awet lama saja ya bunda😋.
Cara Membuat
- 1
Cuci bersih ayam,kuciri dengan air perasan jeruk nipis,baluri dengan garam dan lada bubuk,diamkan kurang lebih 10 menit di kulkas.
- 2
Cuci bersih sayuran
- 3
Halus kan bumbu halus,kecuali cengkeh,kapulaga dan bunga lawang di masukan langsung ke kuah kaldu.
- 4
Tumis bumbu halus sampai harum
- 5
Didih kan 2000 ml air,setelah mendidih lalu masukan ayam(ayam yang sebelumya sudah di marinasi dengan air perasan jeruk nipis,lada bubuk,garam)buang kotoran-kotoran yang mengapung lalu masukan bumbu yang sudah di tumis,masukan kentang dan 1 buah tomat iris,1 tangkai seledri yang di ikat simpul.
- 6
Setelah ayam matang,lalu masukan sayuran
- 7
Tes rasa,kemudian taburi bawang merah goreng dan bawang putih goreng,bawang daun,lalu angkat daun seledri yang di simpulkan sebelum nya,nanti bisa di tambahkan irisan daun seledri di mangkuk ya.
- 8
Sup ayam rempah siap di hidangkan,kalau mau sedikit pedas bisa di tambahkan cabai rawit potong ya.
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya












Komentar (3)