Pizza homemade

Lagi lagi karena lockdown alias gaboleh kemana mana.. kebayang pengen pizza :( kalo mau beli kudu menempuh perjalanan 45 menit wkwk so buat aja deh di rumah dengan bahan yg super gampang hehe
Pizza homemade
Lagi lagi karena lockdown alias gaboleh kemana mana.. kebayang pengen pizza :( kalo mau beli kudu menempuh perjalanan 45 menit wkwk so buat aja deh di rumah dengan bahan yg super gampang hehe
Cara Membuat
- 1
Campur bahan tepung,susu bubuk, gula pasir, fermipan,kuning telur diuleni pake tangan kalo ada mixer yg bentuk kayak spiral boleh biar ga pegel hehe pelan aja gengs sambil tuang pelan2 susunya.
- 2
Setelah setengah kalis masukan butter atau margarin dan garam. Mixer terus sampai kalis elastis (window pane stage) gue sih pake tangan jadi emang agak pegel dan lama haha
- 3
Bulatkan dan istirahat kan selama 45 menit sampai mengembang 2 kali
- 4
Kempis kan dan bagi sesuai selera bisa di bagi 3 loyang sedang atau bagi 2 loyang besar. Setelah di bagi di ratakan dengan gelas kaca atau botol kaca supaya rata ketinggian nya
- 5
Loyang di kasih tepung sedikit biar ga lengket yaa.. kemudian di tusuk2 menggunakan garpu bagian tengah merata
- 6
Kasih saus barbeque/bolognese, kalau ingin pedas bisa tambahkan saus.. kemudian ratakan.. banyak2 gapapa gengs lebih enak.. kan di makan sendiri ini wkwk (kalau mau pake bawang bombay paprika lebih enak di tumis dulu bareng sama bolognese dan saus nya)
- 7
Susun topping sesuai selera (kalau pake sosis iris tipis2 aja yaaa biar enak dan terlihat banyak)
- 8
Terakhir parut Mozarella atau Quick melt.. Oven selama 25 menit dengan api kecil.. jadiideeeeeeeee, selamat mencoba jangan lupa berdoa dan di foto hehe
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya





Komentar (2)