Ayam bakar bumbu khas padang made by mami ael😍

Ini bisa jadi menu anaknya juga loh bunda, usia 1.5y+ ntar tinggal di skip rawit n cabe keritingnya.. Kalo mau ajarin anaknya makan agak pedes bisa dikasih cabe keriting 1 atau 2 aja di bumbu halus nya ya, tetep enak koq, udah pernah bikin soalnya buat si embul, abis itu ayamnya tak suir2 biar gampang dia mam nya..😊
Ayam bakar bumbu khas padang made by mami ael😍
Ini bisa jadi menu anaknya juga loh bunda, usia 1.5y+ ntar tinggal di skip rawit n cabe keritingnya.. Kalo mau ajarin anaknya makan agak pedes bisa dikasih cabe keriting 1 atau 2 aja di bumbu halus nya ya, tetep enak koq, udah pernah bikin soalnya buat si embul, abis itu ayamnya tak suir2 biar gampang dia mam nya..😊
Cara Membuat
- 1
Cuci bersih ayam kemudian lumuri dengan air jeruk lemon dan garam. Biarkan sekitar 10 menit.
- 2
Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun jeruk, daun salam dan sereh hingga harum. Masukkan ayam, aduk sebentar kemudian tambahkan air dan santan, aduk hingga merata dan kuah menyusut. Jangan lupa koreksi rasa ya. Ayam siap untuk dipanggang.
Karena males bersihin oven jadi saya panggang pake happy call aja. Bisa dibakar di atas arang, teflon/wajan anti lengket, di pembakar kompor juga bisa, sesuai yg dipunya ajah ya..😊 - 3
Panaskan happy call dengan api kecil saja, tata ayam yang sudah dibumbui tadi di dalamnya kemudian oles sisa bumbunya. Tutup happy call atau wajan. Bolak balik sesekali sambil dioles2 sisa bumbunya. Masak hingga didapat bentuk ayam bakar yang sempurna atau yang diinginkan.
- 4
Sajikan dengan nasi hangat dan sayur, maknyuzzz
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya




Komentar