Mie Goreng Suju

Hihi, thats me again... Kenapa aku namain SUJU ya karena singkatan nama aku dan suami (narsis.....) Btw, aku suka mie goreng tapi kebanyakan mie dimasak dan menurutku berminyak. Buat aku, lebih suka yang kering tapi ncussss... walau sampe sorepun tetep enak dan tidak lengket.
Untuk rasa dan bahan menurutku sesuai selera kita masing masing aja karena tiap keluarga citarasanya beda beda. Jadi untuk bawang, kecap, garam, gula itu tergantung lidah kita aja ^^
Mie Goreng Suju
Hihi, thats me again... Kenapa aku namain SUJU ya karena singkatan nama aku dan suami (narsis.....) Btw, aku suka mie goreng tapi kebanyakan mie dimasak dan menurutku berminyak. Buat aku, lebih suka yang kering tapi ncussss... walau sampe sorepun tetep enak dan tidak lengket.
Untuk rasa dan bahan menurutku sesuai selera kita masing masing aja karena tiap keluarga citarasanya beda beda. Jadi untuk bawang, kecap, garam, gula itu tergantung lidah kita aja ^^
Cara Membuat
- 1
Didihkan air yang sudah dicampuri sedikit cuka (kira kira 1 sdm) dan minyak. Masukkan mie atom kering. Sesudah matang, tiriskan. Pada waktu ditiriskan, kita campur kecap asin dan manis hingga merata. **guna cuka dan minyak, untuk membuang racun pada mie dan memuat mie tidak benyek.
- 2
Tumis bawang putih dan merah yang sudah dicincang halus, masukkan udang dan tumis udang hingga agak merah. Masukkan bakso dan sayur campur (kecuali sawi caisim)
- 3
Kecilkan api kompor. Masukkan mie, garam, gula, kaldu, merica, aduk rata. Kemudian sawi caisim itu. Setelah warna rata, besarkan api dan rasakan dulu pas atau tidak.
- 4
Kalau sudah pas, angkat dan taburi bawang goreng. Yum yum ^^
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya



Komentar