Bumbu Bali

Brawal ke bali n suka bgt ma bumbu rempah2 nya.khas bgt n rasa nya bali bgt.bgitu sampe bandung,giliran kangen suka nya beli masakan bali disalah satu kedai bigul.cm berhubung skrg punya anak,jd susah keluar.. Alhasil searching resep n lgsg eksekusi.cobain deh,rasa nya baliii banget.😆😆 ini bumbu basic ya moms.. Jd tinggal diaplikasiin untuk nasi goreng/ayam filet goreng /babi goreng,dll.
Bumbu Bali
Brawal ke bali n suka bgt ma bumbu rempah2 nya.khas bgt n rasa nya bali bgt.bgitu sampe bandung,giliran kangen suka nya beli masakan bali disalah satu kedai bigul.cm berhubung skrg punya anak,jd susah keluar.. Alhasil searching resep n lgsg eksekusi.cobain deh,rasa nya baliii banget.😆😆 ini bumbu basic ya moms.. Jd tinggal diaplikasiin untuk nasi goreng/ayam filet goreng /babi goreng,dll.
Cara Membuat
- 1
Cara olah Protein:
Daging dipotong2 untuk sekali hap, dibumbui garam merica aduk2 biar kan 10-15mnt supaya menyerap.lalu gareng hingga matang. - 2
Olah Rempah2: siap kan semua bahan,kupas n cuci bersih
- 3
Lalu iris semua bahan kecuali daun jeruk n daun salam
- 4
Lalu tumbuk bumbu2 yang sudah di iris td.bisa jg gunakan blender,kl susah beri sedikit minyak agar terblender. Sy sie tumbuk biar dapat texture nya
- 5
Tumbuk semua bahan.jangan lupa selagi ditumbuk beri kaldu jamur n garam secukup nya sajah.saran jgn trlalu banyak,asal ada rasa aja,kan tar ada rasa jg dr daging yg sudah dimarinasi.
- 6
Tumis bumbu yang sudah dihalus kan dengan sedikit minyak. Wangiii nya udh brasa di restoran bali.😍 jangan lupa masukan daun jeruk n salam nya.disobek2 y biar wangii.
- 7
Setelah tumisan matang,angkat biarkan sampai dingin. Dan masukan toples untuk siap dipakai.
- 8
Lanjut dengan daging yg sudah digoreng.. 😅
Ambil bumbu bali,tumis sebentar lalu masukan daging2 an nya.oseng2 hingga tercampur rata,lalu siap dihidangkan.dimakan dengan nasi panas pun mantaaap.😍
Bumbu bali nya pun bs dipakai untuk ma nasi.yummy bgt.👍
Kata kunci
Resep Serupa
Rekomendasi Resep Lainnya









Komentar